Wamen BUMN: Holding Ultra Mikro Miliki Data yang Lebih Baik untuk Penyaluran Bansos

Wamen BUMN: Holding Ultra Mikro Miliki Data yang Lebih Baik untuk Penyaluran Bansos
Pembagian BLT. ©2012 Merdeka.com
EKONOMI | 22 September 2021 18:00 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo menyebut bahwa Holding BUMN Ultra Mikro memiliki data yang lebih baik untuk kegiatan penyaluran bansos ketimbang yang tersedia saat ini.

Ini karena adanya pengintegrasian data secara lengkap masyarakat kelas menengah dan bawah sebagai calon penerima bansos dari tiga entitas besar, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero), PT Pegadaian (Persero), hingga PT Permodalan Nasional Madani (Persero).

"Jujur saja kemarin waktu BRI ditugaskan melakukan BPUM Pak, ini problem karena banyak data yang nggak akurat. Sehingga banyak rekening BPUM yang diblokir dan sebagainya," terangnya dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI di Jakarta, Rabu (22/9).

Kartika menerangkan, dengan disatukannya BRI, Pegadaian, dan PNM dalam Holding Ultra Mikro tersebut akan mempermudah mengintegrasikan database, terutama database ekonomi di masyarakat kelas menengah dan bawah.

Sehingga, bisa menjadi referensi bagi pemerintah untuk penyaluran bansos yang lebih baik.

"Jadi, ke depan kalau pemerintah mau melakukan kegiatan apapun di bidang ultra mikro seharusnya datanya ada di sini semua (Holding Ultra Mikro)," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Manfaat Holding Ultra Mikro Lainnya...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami