Wamenkeu Sebut Banyak Perusahaan Asuransi Tak Bisa Cairkan Klaim Sesuai Ketentuan

Wamenkeu Sebut Banyak Perusahaan Asuransi Tak Bisa Cairkan Klaim Sesuai Ketentuan
UANG | 27 Oktober 2020 11:17 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara mengingatkan agar industri asuransi terus memanfaatkan teknologi guna meningkatkan kepercayaan masyarakat ke depannya. Menurutnya, saat ini industri asuransi memiliki kinerja yang baik. Kendati, masih banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya asuransi dan bahkan belum sepenuhnya percaya untuk berasuransi.

"Industri asuransi ini basisnya trust (kepercayaan), butuh waktu yang panjang untuk menekuni bisnis ini. Bukan industri yang hit and run dan dijalankan dalam jangka pendek," ujarnya dalam webinar, Selasa (27/10).

Suahasil melanjutkan, teknologi menjadi aspek yang penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat sekaligus inklusi keuangan terhadap asuransi.

Selama ini, kata Wamenkeu banyak perusahaan asuransi yang tidak bisa mencairkan klaim sesuai dengan ketentuan. Ditambah, pemahaman nasabah masih minim soal polis asuransi yang dia ambil.

"Padahal dulu pas dibujuk masuk asuransi itu top (penawarannya), begitu klaim, ada requirement tertentu yang harus dipenuhi dan dia nggak sadar. Nah itu bagaimana menghilangkan hal-hal seperti itu," ujar Suahasil.

Baca Selanjutnya: Beri Rasa Aman...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami