Wapres JK Bawa Tempat Minum Sendiri di Acara SDGs Annual Conference

UANG » MAKASSAR | 8 Oktober 2019 11:50 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) menghadiri 'SDGs Annual Conference 2019' yang diselenggarakan oleh Bappenas di Hotel Fairmont, Jakarta. Dia membuka konferensi yang bertema 'Laut Berkelanjutan untuk Meningkatkan Kesejahteraan dan Mengurangi Kesenjangan' ini.

Satu hal menarik yang dilakukan JK, yakni dia naik ke panggung dengan membawa sebuah tumbler. Tumbler berwarna putih dengan tutupan hitam tersebut kemudian diletakkan di samping mimbar tempat JK menyampaikan sambutan.

JK pun menjelaskan, alasan dia membawa tumbler tersebut tak lain sebagai bentuk dukungan pada upaya pengurangan sampah plastik dan melestarikan lingkungan demi generasi selanjutnya.

Diketahui, sebelum JK memberikan sambutan, dua siswa SD Bina Nusantara hadir lebih dulu untuk mempresentasikan tujuan ke-14 SDGs. Dalam presentasi, keduanya membahas terkait keberlangsungan ekosistem laut, termasuk hal-hal apa saja yang bisa merusak ekosistem laut.

"Saya bawa Tumbler karena untuk menjawab tadi cucu kita," kata JK, Selasa (8/10).

Dia pun mengatakan, saat ini memang cukup banyak masalah yang terjadi di kawasan laut. Salah satunya masalah lingkungan seperti sampah plastik. Masalah-masalah tersebut membutuhkan perhatian dan penyelesaian oleh semua pihak.

"Tentunya ada masalah-masalah di lautan. Masalah lingkungan tadi. Cucu kita, kalau saya cucu kalau kalian anak ya yang sudah memberikan penjelasan yang baik tentang lautan," tandasnya.

Baca juga:
Capai Tujuan Pengentasan Kemiskinan, Wapres JK Minta Negara SDGs Genjot Kerjasama
Wapres JK Ingatkan Pencurian Ikan Akan Ciptakan Para Pembajak Kapal
Wapres JK Bahas Kekagumannya Pada Greta Thunberg di Pertemuan SDG's 2019
Kunjungi Palu, Wapres JK Pantau Perkembangan Rehabilitasi Pascagempa
Dua Pekan Lagi Tak di Pemerintahan, Jusuf Kalla Titip Ini untuk Makassar
VIDEO: Salat Jumat di Istana Wapres, Ma'ruf Amin Dapat PR Dari Jusuf Kalla

(mdk/idr)