Wapres JK Sebut Pemilu 2019 Aman Angkat Citra Ekonomi Indonesia

UANG | 17 April 2019 13:37 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap Pemilihan Umum/Pemilu 2019 yang berlangsung pada hari ini dapat berjalan dengan aman. Sebab, pemilu yang aman akan membuat citra Indonesia semakin baik dan positif di mata negara lain.

"Tentu akan jadi citra positif, apalagi kalau semua aman," kata Wapres JK usai ditemui di lokasi pencoblosan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Wapres JK mengatakan, hasil dari pemilu ini pun akan berdampak positif pada perekonomian Indonesia. Tolak ukur tersebut, kata dia, bisa terlihat dari visi misi kedua pasangan calon yang mengedepankan ekonomi Tanah Air.

"Pasti tetap akan berpengaruh karena kalau kita lihat di visi-misi waktu kampanye kan. (Meski) ada beberapa hal yang berbeda," katanya.

Di samping itu, dia berharap partisipasi Pemilu 2019 ini dapat mencapai 80 persen. Sebab, dengan tingkat partisipasi yang tinggi secara otomatis juga akan berdampak baik bagi pemerintah Indonesia.

"Kita harap yang memilih di atas 75-80 persen. Itu sudah bagus untuk pemilu di suatu negara. Jarang yang di atas itu. Tapi Pemilu 2019 ini cukup bagus," pungkasnya.

Baca juga:
Dari 111 Pasien di RS Jiwa Jabar, Hanya Tiga Orang yang Nyoblos Pemilu 2019
Surat Suara Tak Dilengkapi Foto, Warga di Kupang Mengaku Kesulitan Memilih Caleg
Puluhan Tahanan Kasus Korupsi Nyoblos di Rutan KPK
Kapolda Sumut Sebut KPU Lalai, 4 Kecamatan di Nias Selatan Belum Coblosan Pemilu 2019
Sandiaga Sambangi Pusat Tabulasi Nasional Relawan di Hotel Ambhara
Anies Tinjau Rutan Salemba, Sejumlah Tahanan Teriakkan 'Hidup Prabowo'
Bowo Sidik Acungkan Jempol Usai Mencoblos di Rutan KPK

(mdk/bim)