Waskita Karya Siap Jual 5 Proyek Tol di Semester II

UANG » MALANG | 20 Agustus 2019 16:08 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk mengumumkan akan memulai penjualan 5 dari 9 proyek jalan tol milik perusahaan pada semester II 2019 ini. Kelima tol tersebut termasuk dari 9 ruas tol yang sudah mendapat izin divestasi dari pemegang saham.

"Jadi kita harapkan 4 atau 5 ruas akan dieksekusi di semester II," ujar Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan saat sesi konferensi pers di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (20/8).

Haris belum merinci apa saja lima ruas tol tersebut. Adapun 9 ruas tol itu yakni Tol Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pasuruan-Probolinggo, Semarang-Batang, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Tol Kayuagung-Palembang-Betung, Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, dan Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Haris melanjutkan, ada dua investor yang berminat untuk mengambil alih lima proyek tol milik Waskita Karya yang ditargetkan selesai pada tahun ini.

"Jadi ada 9 ruas yang sekarang lagi proses due diligence oleh dua investor kita, yaitu untuk lima ruas," sebut dia.

Kelima proyek tol itu juga dikatakannya tengah dalam proses due diligence atau penilaian kinerja perusahaan oleh kedua calon investor tersebut. "Sekarang masih tetap berjalan, kita belum bisa announce karena masih dalam proses. Kita lagi menunggu hasil due diligence dari mereka," tukas Haris.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Waskita Beton Catatkan Kontrak Baru Rp3,29 Triliun
Waskita Beton Siap Bangun Ibu Kota Baru di Kalimantan
Waskita Karya Siap Terbitkan Global Bond Senilai Rp3 Triliun
Hadapi Persaingan Tenaga Kerja, Waskita Karya Tingkatkan Kualitas SDM
Waskita Karya Garap Renovasi Bandara Juanda, Nilai Proyek Rp 685 Miliar
KPK Periksa Direktur Keuangan PT Waskita Karya Terkait Kasus 14 Proyek Fiktif
Waskita Karya Gandeng HDEC Kembangkan Peluang Bisnis Konstruksi

(mdk/bim)