Waspada, 4 Hal Ini Menunjukkan Kantor Anda Sudah Tidak Sehat

UANG | 14 November 2019 08:00 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Ada banyak hal yang membuat seseorang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan (resign). Tak cuma dari diri sendiri, kondisi sekitar yang tidak sehat juga bisa jadi penyebab seseorang untuk resign.

Salah satu faktor penyebabnya adalah kondisi kantor yang tidak sehat. Kenyamanan memang sangat diutamakan dalam bekerja. Dengan kondisi yang nyaman, maka akan meningkatkan kinerja karyawan.

Lalu bagaimana jika kondisi kantor sudah tidak nyaman? Berikut 4 tanda bahwa kantor Anda sudah tidak sehat, dikutip JobStreet.

1 dari 4 halaman

Tidak Ada Antusias

Lihat rekan kerja Anda yang lain. Apakah mereka bahagia bekerja di perusahaan? Apakah mereka sering menyapa satu sama lain? Apakah mereka sering berbincang dengan satu dan yang lainnya? Jika jawabannya tidak, Anda berada di perusahaan yang lingkungannya sudah tidak sehat.

2 dari 4 halaman

Kebijakan yang Tidak Konsisten

Setiap perusahaan pasti memiliki kebijakan masing-masing. Namun, seharusnya kebijakan yang dikeluarkan oleh perusahaan bersifat konsisten.

Jika Anda mendapati ketidakadilan dalam perusahaan karena kebijakan yang tidak konsisten, seperti adanya 'anak emas' yang diperlakukan beda dari yang lain. Apakah lingkungan perusahaan masih bisa dikatakan sehat?

3 dari 4 halaman

Banyak yang Melempar Pekerjaan

Kalau hanya satu kali saja atau pekerjaannya harus ditangani oleh rekan kerja yang lain karena ada urusan yang bersifat urgent, mungkin masih bisa dimaklumi.

Tapi Anda harus berhati-hati kalau sudah banyak yang melempar pekerjaan ke orang yang memang tidak punya tanggung jawab atas pekerjaan tersebut, bisa dipastikan lingkungan kerja Anda sudah tidak sehat lagi.

4 dari 4 halaman

Adanya Pem-bully-an

Mungkin bagi sebagian orang jika masih menjadi anak baru hal tersebut merupakan hal yang wajar. Tapi, kalau sudah enam bulan lebih atau bahkan bertahun-tahun itu sudah tidak wajar. Anda bisa ketahui ciri-ciri pem-bully-an di kantor jika adanya tugas dan pekerjaan yang begitu banyak, padahal itu bukan tugas Anda.

Anda juga sering diabaikan atau tidak diajak dalam berbagai kegiatan, seperti makan siang atau sekedar hang out setelah pulang kantor. Selain itu, Anda juga sering dijadikan bahan lelucon oleh rekan kerja. Parahnya, jika Anda sampai diteriaki oleh rekan-rekan kerja. Kalau sudah seperti itu, tidak ada salahnya Anda memutuskan untuk resign. (mdk/azz)

Baca juga:
5 Tips Atur Keuangan Jelang Pergantian Tahun
4 Cara Terhindar dari Kejahatan Skimming
Cocok kah Investasi Barang-Barang Hobi untuk Dana Darurat?
Tips Keuangan, Inilah Jumlah Laik untuk Dana Darurat
Tips Libur Akhir Tahun Tanpa Andalkan Kartu Kredit
5 Prinsip Kepemimpinan Hebat Menurut Bos Walt Disney