Wishnutama Belum Memastikan Kapan Pariwisata di Bali Dibuka

Wishnutama Belum Memastikan Kapan Pariwisata di Bali Dibuka
Menteri Wishnutama di Bali. ©2020 Merdeka.com/Moh Kadafi
EKONOMI | 16 Juni 2020 14:31 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio melakukan kunjungan ke Bali untuk pertama kalinya semenjak adanya pandemi virus corona. Dia mengatakan, kedatangannya hanya untuk kunjungan saja.

"Iya dalam rangka kunjungan saja," kata Wishnutama, Selasa (16/6),

Kemudian, saat ditanya bagaimana persiapan jelang new normal, dirinya menerangkan bahwa seharusnya hal itu sudah siap. Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya juga belum mengetahui kapan pariwisata di Bali akan dibuka lagi.

"Iya seharusnya siap (New normal). Saya lagi memastikan saja. Belum tahu (kapan pariwisata dibuka). Kan kesiapan daerah masing-masing," ujar Wishnutama.

Dia menjelaskan, untuk membuka tempat pariwisata tentu harus dilihat dari segalah aspeknya. Untuk itu, kedatangannya ke Bali untuk berbicara dengan pemerintah daerah dan pelaku usaha mengenai pembukaan pariwisata di Bali.

"Yang penting begini. Pertama protokol siapkan implementasi. Siap tidak uji coba dan lain sebagainya. Disimulasikan dulu tentunya. Dan yang terpenting lagi kondisi daerahnya, kondisinya Covid-19-nya jangan sampai nanti dibuka jadi problem baru," imbuhnya.

Baca Selanjutnya: Seperti diketahui pemerintah mencatat 102...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami