VIDEO: Sensasi Mengendarai Mobil Listrik All New Nissan Kicks e Power
VIDEO 16 September 2020 14:31

Merdeka.com - Nissan Indonesia memasarkan mobil listrik pertamanya di Indonesia lewat model All New Nissan Kicks e-Power, pekan lalu. Seharga Rp 449 juta, SUV kompak ini membawa teknologi e-Power yang berbeda dengan teknologi mobil hybrid, meski sama-sama membawa mesin konvensional selain baterai. All New Nissan Kicks e-Power menggunakan mesin bensin untuk mengecas baterai, yang berfungsi untuk menggerakkan roda sehingga operasionalnya 100 persen mirip full mobil listrik, sedangkan mobil hybrid tidak.

Merdeka.com mendapat kesempatan menjajal mobil ini di kawasan Senayan, Jakarta. Kesan pertama, mobil ini seperti mobil listrik penuh, sangat nyaman dikendarai. Kabin senyap, dan akselerasi mesin sangat spontan. Teknologi one pedal operation nya sangat menarik. Bila pedal gas tidak diinjak, maka mobil akan melakukan deselerasi yang nyaman karena minim hentakan. Kondisi ini cocok untuk lalu lintas dalam kota yang cenderung stop and go. Mode berkendaranya ada tiga: normal, eco, dan S. Reaksi spontan mesin makin tinggi di mode normal/S.
Kesan perdana, All New Nissan Kicks e-Power laksana mengendarai full mobil listrik. Akselerasi mesinnya spontan dengan sensasi one pedal operation.

(mdk/nyd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami