VIDEO: Cerita Ibu Tawarkan Ginjal di Pinggir Jalan Demi Lunasi Utang Pinjol Anaknya

VIDEO 24 November 2022 17:46

Merdeka.com - Seorang ibu rumah tangga berinisial ER berusia 59 tahun, warga Kabupaten Tuban, Jawa Timur nekat menjajakan ginjalnya di pinggir jalan. Perempuan paruh baya itu mengaku terpaksa karena sedang dalam kondisi terdesak.

Dia mengaku membutuhkan uang dalam jumlah banyak guna melunasi pinjaman online dan utang anaknya di sejumlah bank dengan nilai hampir mencapai Rp200 juta. Perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai penjual gorengan itu tak tega melihat anaknya terus-menerus ditagih oleh pihak bank.

ER mengaku jika mengandalkan hasil berjualan gorengan di pinggir jalan tidak memungkinkan untuk melunasi utang dengan nilai cukup fantastis itu. Terlebih, ER adalah orang tua tunggal bagi anaknya.

Aksi nekat ER dipicu anak keduanya yang terlilit utang pinjaman online hingga puluhan juta rupiah. Tak berhenti sampai di situ, pria berusia 31 tahun itu kembali meminjam utang sekitar Rp50 juta melalui program KUR BRI Tuban dengan jaminan BPKB motor, serta meminjam uang di koperasi, dan lain sebagainya.

Menurut penuturannya, uang tersebut habis karena sang anak tertipu investasi bodong. Sang anak kemudian kabur karena tidak bisa membayar utang dan bunganya. Akhirnya, ER lah yang harus menanggung semua utang sang anak. (mdk/fly)

Baca juga:
Pria Magelang Tertangkap Basah Maling Jemuran, Beri Klarifikasi Ini
Para Penghuni Posko Ini Harus Rela Satu Tenda dengan Jenazah, Ini Penyebabnya
Viral Penganiayaan Anak di Bawah Umur di Bantaeng, Polisi Kejar Pelaku
Viral Video Bocah Teriak Panggil Ibunya di Reruntuhan Gempa Cianjur, Bikin Nyesek
Pak Tua Jualan Es Krim Keliling 20km Laku Satu, Ketemu Orang Baik Langsung 'Dikepeli'

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini