VIDEO: Curhat Korban Banjir Pada Kapolda Metro Jaya
VIDEO 3 Januari 2020 06:45

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono meninjau lokasi yang terdampak banjir di Jakarta dan sekitarnya. Lokasi pertama yang didatangi yakni di IKPN, Bintaro, Jakarta Selatan. Sesampainya di lokasi, Gatot langsung melihat lokasi yang terdampak dan berinteraksi dengan warga. Komjen Gatot juga memberikan bantuan logistik untuk warga yang terdampak banjir. Kapolda Metro beserta rombongan berkeliling meninjau lokasi banjir menggunakan perahu karet. Gatot ingin memastikan keamanan dan keselamatan warga di daerah tersebut.

Setelah selesai, Kapolda kembali melanjutkan kunjungan ke daerah lain yang terdampak banjir. Lokasi berikutnya adalah Perumahan Griya Ciledug Indah II, Tangerang. Gatot kembali menggunakan perahu karet untuk mengecek kondisi perumahan itu. Di lokasi, Kapolda Metro mengimbau warga untuk mewaspadai curah hujan yang tinggi. Ia juga ingatkan warga yang mengungsi untuk tidak terburu-buru kembali kerumah.

Lokasi selanjutnya yang Gatot sambangi adalah Daan Mogot, Jakarta Barat. Saat di lokasi, Kapolda banyak mendapat curhatan dari warga yang rumahnya direndam banjir. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan kekurangan makanan hingga tenda. Selesai menerima curhatan warga, Komjen Gatot memberikan sejumlah bantuan. Selanjutnya Gatot meninjau pemukiman warga yang terendam dengan perahu karet. Setelah berkeliling meninjau tiga titik banjir, Gatot memastikan keamanan telah tercukupi. TNI-Polri juga relawan bersiaga membantu masyarakat yang tertimpa musibah. (mdk/zul)

Baca juga:
SAR Bandung Kerahkan 3 Tim Bantu Penanganan Banjir di Jabodetabek
PSI: Anies Tak Tegas, Jakarta Kebanjiran
BNPB: 30 Orang Meninggal Akibat Banjir
Anies Baswedan Tak Sepakat dengan Jokowi, Banjir Bukan Karena Sampah
Ini Titik Jalan di Jakarta Barat Yang Belum Bisa Dilewati
Mobil Lain Terendam, Kenapa Cuma BMW Putih Hanyut Terseret Banjir?

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami