VIDEO: Misi Negara Selamatkan WNI dari Virus Corona
VIDEO 3 Februari 2020 15:09

Merdeka.com - Sejumlah WNI yang terisolasi di Kota Wuhan telah dievakuasi dan tiba di Indonesia, Minggu (2/2). Mereka mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam. Saat turun dari pesawat, satu per satu WNI disemprot cairan antivirus. Nantinya 243 WNI yang dievakuasi akan menjalani observasi selama 14 hari di Natuna.

Kedatangan WNI ini justru menimbulkan polemik baru di masyarakat terutama warga Natuna. Mereka menolak daerahnya dijadikan sebagai tempat karantina bagi WNI dari Kota Wuhan. Mereka takut nantinya virus corona berkembang dan menyebar di Kepulauan Natuna. Meski begitu, pemerintah telah memastikan lokasi karantina aman.

Sebelumnya 42 tim dilepas untuk menjemput WNI yang berada di Wuhan, China, Sabtu (1/2). Turut hadir Menlu Retno Marsudi, Menkes Terawan Agus Putranto, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Para menteri dan Panglima TNI memakaikan baret bergambar bendera Indonesia di lengan para relawan. Tim tersebut terbang menggunakan pesawat Batik Air jenis Airbus 330. (mdk/zul)

Baca juga:
Kota Lahirnya Revolusi, Wuhan kini Terasing di Negeri Sendiri
Bos BKPM Sebut Virus Corona Bisa Ganggu Investasi RI
Virus Corona Makin Mewabah, Apple Tutup Sementara Kantor dan Toko Resmi di Tiongkok
Bahas Virus Corona, Menteri Terawan Raker dengan Komisi IX DPR
Sri Mulyani Waspadai Dampak Pelarangan Turis China Masuk Indonesia
Aktivitas WNI di Karantina Natuna, Senam Hingga Makan Bareng TNI

(mdk/zul)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.