VIDEO: Rincian Lengkap Santunan Asuransi Jasa Raharja Diterima Keluarga Vanessa Angel

VIDEO 5 November 2021 09:40

Merdeka.com - Artis Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Nganjuk arah Surabaya. Sedangkan sang anak bersama pengasuh dan sopir selamat dari kecelakaan maut. Atas kejadian ini, keluarga Vanessa dan Bibi akan mendapat santunan asuransi dari PT Jasa Raharja. Rincian lengkap seperti tertuang dalam Peraturan Mentri Keuangan RI No.15 dan 16 /PMK.10/2017.

Santunan meninggal dunia sebesar Rp50 juta kepada tiap keluarga korban. Kemudian santunan perawatan maksimal Rp20 juta. Jika nanti korban selamat diketahui mengalami cacat tetap maka akan diberikan bantuan maksimal Rp50 juta.

Menurut aturan, santunan penggantian biaya penguburan Rp4 juta juga diberikan jika korban tidak memiliki ahli waris. Santunan untuk manfaat tambahan atau penggantian biaya P3K sebesar Rp1 juta. Terakhir santunan untuk manfaat tambahan atau penggantian biaya ambulans sebesar Rp500.000. Nantinya santunan diberikan kepada ahli waris keluarga yang tercatat sah, seperti istri atau suami, anak hingga orang tua.

(mdk/zul)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami