VIDEO: Temui Komunitas UMKM, Menko Airlangga Ajak Pelaku Usaha Kembali Bangkit

VIDEO 27 September 2021 16:30

Merdeka.com - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menemui beberapa pelaku UMKM di Solo, Jawa Tengah. Mereka tergabung dalam dalam Komunitas UMKM usAHA. Airlangga pun diminta menjadi pembina Komunitas UMKM usAHA.

Dalam dialog, Airlangga mengatakan banyak pelaku UMKM banyak mengalami pendapatan turun sampai 50 persen. Dirinya berharap di tengah kondisi pandemi yang terkendali, para pelaku UMKM bisa bangkit kembali. Apalagi pemerintah punya berbagai program untuk UMKM.

Salah satu adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga hanya tiga persen. Diharapkan KUR ini bisa dimanfaatkan untuk UMKM mengembangkan usaha.

Pelaku usaha tergabung dalam Komunitas UMKM usAHA juga diberikan program pelatihan WirausAHA Maju. Kini sudah Terdapat 11.325 UMKM di 28 Kabupaten/Kota di Pulau Jawa bergabung dengan Komunitas UMKM usAHA. Sedangkan di Kota Solo, sudah mencapai 255 pelaku UMKM yang tergabung. Komunitas UMKM usAHA pun berharap agar lebih banyak pelaku usaha yang mendapat akses program dari pemerintah.

(mdk/zul)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami