Tiga iPhone terbaru tahun 2018 mulai simpang siur
VIDEO 8 Agustus 2018 13:24

Merdeka.com - Seperti yang kita ketahui bersama, Apple bakal merilis tiga buah smartphone di tahun ini. Awalnya, ketiga smartphone tersebut bakal diberi nama iPhone 9, iPhone Xs, dan iPhone X Plus.

Namun berdasarkan laporan dari DigiTimes (8/8), tiga smartphone Apple tersebut akan diberi nama iPhone 2018 (perangkat yang bakal dibanderol murah), iPhone Xs (penerus iPhone X), dan iPhone Xs Plus (mirip dengan iPhone Xs namun dengan ukuran yang lebih besar).

Sebagai informasi, iPhone 2018 yang akan menjadi perangkat termurah bakal memiliki layar LCD dengan ukuran 6,1inci. Sedangkan untuk iPhone Xs memiliki layar AMOLED 5,8inci dan iPhone Xs Plus memiliki layar AMOLED juga namun ukurannya 6,5inci. Hal ini semakin banyak memunculkan spekulasi mengenai nama dari tiga smartphone Apple terbaru. Namun yang dapat dipercaya adalah ketiganya bakal rilis di bulan September nanti.

Mengenai spesifikasi, ketiga iPhone terbaru itu bakal memiliki dukungan chipset A11 7nm dengan konektivitas Gigabit LTE. Khusus untuk model termurah mungkin bakal memiliki dukungan dual-SIM yang dipasarkan di China. Jika benar, ini akan menjadi model iPhone pertama yang memiliki dukungan dual-SIM.

Sayangnya, pihak Apple sendiri hingga saat ini masih bungkam mengenai rumor-rumor ini. Kita nantikan saja kelanjutannya. Semoga kita bisa segera menemui titik terang. (mdk/ega)

Baca juga:
Huawei kembali juara di pasar smartphone terbesar di dunia, Apple ke mana?
Apple tunda perilisan iPhone 9?
iPhone ini masih hidup meski telah tenggelam 2 hari di laut
Ketik kata 'Taiwan', iPhone mati seketika
Bocoran iPhone terbaru 2018, RAM 4GB dan prosesor 'monster'!
iPhone bakal rilis varian murah tahun ini?

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami