Senin, 8 April 2013 18:09:00
keterangan Dahlan Iskan. ©2012 Merdeka.com/imam buhori





DPR gerah berita pencalonan Dahlan jadi Presiden

Reporter : Idris Rusadi Putra


Merdeka.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan termasuk salah satu figur yang disebut-sebut sebagai sosok yang pas untuk dicalonkan menjadi calon presiden di pilpres tahun depan. Isu tersebut sudah santer terdengar sejak beberapa tahun terakhir.

Dukungan dari masyarakat mengalir deras untuk Dahlan. Tapi ternyata tidak dengan DPR. DPR justru gerah dengan berita yang mengaitkan Dahlan dengan pencalonan presiden.

Salah satu anggota komisi VI DPR, Muhajir mengaku merasa terganggu dengan isu dan pemberitaan yang menyebutkan bahwa Dahlan ingin menjadi presiden. Dia justru menyarankan agar Dahlan fokus bekerja sebagai menteri dan tidak memikirkan isu tersebut.

"Memang ini hak bapak. Tapi kalau bapak ingin jadi Presiden tinggalkan Kementerian BUMN," jelasnya dalam rapat di Komisi VI DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/4).

Menurutnya isu dan kabar pencalonan Dahlan menjadi capres justru membuat Dahlan tidak profesional menjalankan tugasnya sebagai Menteri BUMN. Muhajir yang merupakan politikus PAN secara lantang meminta Dahlan menjawab pertanyaan apakah Dahlan ingin jadi Presiden atau tidak.

"Kita mau profesional. Bapak profesional kami juga profesional. Tapi bapak tolong jawab mau dicalonkan atau tidak menjadi Presiden," tanyanya. Dahlan belum menjawab pertanyaan dari anggota Komisi VI tersebut.

Sebelumnya, Dahlan Iskan menyatakan siap maju sebagai calon presiden. Dahlan tak malu-malu kucing lagi menyatakan keinginannya. "Mau enggak mau ya harus siap," kata Dahlan ketika meresmikan 'Rumah Kita', Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/1).

Dahlan pun mengaku sudah mendapat tawaran dari partai lain untuk mengusung dirinya menjadi presiden pada pemilu 2014 mendatang.

Ketika ditanya siapa yang pantas memimpin bangsa Indonesia di 2014 mendatang. Ini jawaban Dahlan.

"Mahfud MD dan Dahlan Iskan," imbuhnya.

Dia memilih Mahfud MD karena berbagai survei menyatakan elektabilitas Ketua MK tersebut memang tinggi dan popularitasnya pun meningkat seiring sepak terjangnya di kancah perpolitikan nasional.

Meskipun demikian dirinya akan mempertimbangkan terlebih dahulu karena dirinya masih berada dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II.

(mdk/noe)


SHARE & FOLLOW


Kamu suka berita
dahlan iskan ?

Install Merdeka.com apps di Android
Dapatkan update beritanya




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS