6 Khasiat Orange Essential Oil untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

GAYA | 19 Oktober 2019 21:39 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Orange essential oil atau minyak jeruk adalah minyak yang diekstrak dari buah jeruk. Menurut artikel lansiran New Directions Aromatic, minyak dengan aroma sitrus yang segar ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Berikut ini beberapa di antaranya.

1 dari 6 halaman

Mencerahkan Kulit

Jika dioleskan pada wajah, orange essential oil akan menjadikan kulit lebih cerah. Minyak ini terutama bermanfaat untuk mereka yang menderita eczema.

2 dari 6 halaman

Membantu Pemulihan Kulit

Orange essential oil bisa dikombinasikan dengan minyak lain seperti frankincense atau tea tree untuk membantu proses penyembuhan kulit.

3 dari 6 halaman

Mencegah Jerawat

Kombinasikan orange essential oil dan sedikit minyak kelapa sebagai carrier, lalu usapkan pada wajah yang berjerawat. Ramuan minyak ini bisa membantu membunuh bakteri, meredakan inflamasi, dan mengurangi nyeri yang disebabka peradangan jerawat.

4 dari 6 halaman

Membersihkan Wajah

Jika Anda membutuhkan cleanser yang ampuh untuk mengurangi jerawat tanpa menjadikan kulit kering, gunakan campuran orang essential oil, madu, cuka apel, dan minyak kelapa sebagai carrier.

5 dari 6 halaman

Mengatasi Kulit Berminyak

Minyak esensial jeruk juga berkhasiat untuk mengurangi kadar minyak berlebih di kulit wajah. Gunakan air yang sudah ditetesi minyak esensial jeruk untuk mencuci muka di malam hari.

6 dari 6 halaman

Mencegah Ketombe

Jika digunakan pada kulit kepala, kombinasi minyak esensial jeruk dan madu akan membunuh kuman, menjaga keseimbangan pH, mencegah gatal, dan mengurangi ketombe. (mdk/tsr)

Baca juga:
11 Manfaat Kulit Jeruk untuk Kecantikan
Gentle Scrub dari Kulit Jeruk untuk Wajah Cerah dan Bercahaya
Manfaat Alpukat Buat Kecantikan Jika Dikonsumsi Secara Teratur
8 Minyak Esensial untuk Bantu Pudarkan Bekas Luka
Mengenal Shea Butter dan 14 Manfaatnya untuk Kecantikan