9 Benda yang tak boleh dipakai di pesawat

9 Benda yang tak boleh dipakai di pesawat
Ilustrasi penumpang di pesawat. ©shutterstock.com/dundanim
GAYA | 24 Oktober 2012 10:06 Reporter : Kun Sila Ananda

Merdeka.com - Fashion ketika berada puluhan ribu kaki di atas tanah tentu berbeda dengan fashion yang Anda pakai di keseharian. Ketika berada di pesawat, yang harus Anda utamakan adalah kenyamanan, bukan penampilan.

Untuk merasa nyaman ketika berada di dalam pesawat, sebaiknya hindari penggunaan beberapa benda ini, seperti dilansir oleh Huffington Post (21/10).

2 dari 10 halaman

Sepatu yang tidak nyaman

tidak nyamanHigh heels. &cop

Sepatu yang tidak nyaman hanya akan membuat Anda terhuyung-huyung ketika ingin berjalan-jalan di atas pesawat. Kenakan sepatu yang nyaman. Ini memudahkan diri Anda sendiri ketika butuh berlari atau berjalan-jalan di dalam pesawat.

3 dari 10 halaman

Sepatu yang ribet

ribetthe dark knight rise

Sepatu yang ribet dan susah dilepas hanya akan merepotkan diri Anda dan penumpang lain ketika mengantri di bandara. Bagaimana pun, sepatu juga akan diperiksa dan dilepas. Ini membuat orang yang mengantri di belakang Anda harus menunggu lama.

4 dari 10 halaman

Kain yang panas

panasIlustrasi fashion de

Kain yang tidak memiliki cukup pori-pori seperti nylon membuat kulit Anda tidak bisa bernapas. Kain seperti ini tidak nyaman digunakan. Baju lainnya seperti jas hujan dan jaket anti air juga termasuk yang sebaiknya dihindari. Selain itu, tinggalkan juga pakaian yang terlalu ketat dan menempel pada kulit. Bahan pakaian semacam ini akan membuat Anda 'mandi keringat' di dalam pesawat.

5 dari 10 halaman

Pakaian ketat

9 benda yang tak boleh dipakai di pesawatrok mini. shuttersto

Pakaian ketat tak hanya membuat Anda tak nyaman, tetapi juga bisa menyebabkan masalah kesehatan. Anda pernah mendengar penyakit deep vein thrombosis (DVT)? Pembekuan darah berbahaya yang ada dalam pembuluh darah ini bisa menyebabkan masalah kesehatan fatal dan biasanya disebabkan oleh pakaian yang terlalu ketat menempel pada tubuh. Ini karena pakaian ketat akan membatasi aliran darah pada pembuluh, terutama jika Anda duduk terlalu lama, seperti dalam pesawat.

6 dari 10 halaman

Pakaian yang ribet

ribetcantik - fashion. ri

Jangan memakai pakaian yang pasti menyulitkan jika Anda pakai kembali. Misalkan pakaian yang berlapis-lapis, berjuntai-juntai, atau lainnya. Ini membuat Anda kesulitan ketika ke kamar mandi pesawat dan membuat Anda menghamburkan waktu hanya untuk berpakaian. Hindari juga menggunakan rok atau celana yang terlalu panjang hingga berkemungkinan basah ketika Anda pergi ke kamar kecil.

7 dari 10 halaman

Lensa kontak

9 benda yang tak boleh dipakai di pesawatIlustrasi memakai le

Udara kabin pesawat yang kering tidak bagus untuk kesehatan mata dan lensa kontak Anda. Lensa kontak bisa membuat mata kering tidak nyaman. Selain itu, Anda tak bisa dengan mudah membersihkan lensa kontak dalam pesawat. Bagaimana jika lensa kontak Anda hilang? Lebih sulit lagi untuk menemukannya bukan? Untuk itu, sebaiknya gunakan kacamata ketika berada dalam pesawat.

8 dari 10 halaman

Parfum

9 benda yang tak boleh dipakai di pesawatIlustrasi parfum. &a

Demi kebaikan diri Anda dan penumpang lain dalam pesawat, sebaiknya jangan menggunakan parfum. Parfum biasanya memiliki bau yang tajam dan mengganggu penumpang lainnya. Belum lagi jika penumpang lain memiliki alergi terhadap parfum. Jadi lebih baik bersabarlah dan gunakan parfum nanti setelah Anda keluar dari pesawat.

9 dari 10 halaman

Pakaian tipis

9 benda yang tak boleh dipakai di pesawatIlustrasi wanita mem

Sebenarnya menggunakan pakaian tipis yang cocok untuk cuaca hangat adalah pilihan cerdas jika Anda tak ingin berkeringat di pesawat. Namun, seringkali dalam pesawat cuaca juga bisa berubah dingin dan selimut bisa jadi tidak tersedia. Jadi, lebih baik siapkan juga diri Anda untuk membawa pakaian ekstra ketika cuaca dalam pesawat dingin. Ketika cuaca berubah hangat? Gulung baju ekstra tersebut dan gunakan sebagai bantal. Mudah kan?

10 dari 10 halaman

Pakaian yang tidak pantas

tidak pantasIlustrasi tubuh wani

Operator biasanya menyerahkan pada pramugari untuk menentukan apakah pakaian Anda pantas atau tidak. Lalu bagaimana Anda tahu sudah berpakaian pantas atau belum? Anda bisa membaca peraturan pada maskapai penerbangan jika ada, atau belajar dari pengalaman orang lain, ketika beberapa orang dilarang terbang karena pakaian yang terlalu ketat, tipis, atau terbuka.

Itulah beberapa benda yang harus dihindari ketika bepergian menggunakan pesawat. Menghindari benda-benda tersebut akan menguntungkan diri Anda sendiri.

(mdk/kun)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami