Kreatif! Dapur Ritomo Sukses Hadirkan Arem-Arem Mie yang Digemari Pelanggan

Kreatif! Dapur Ritomo Sukses Hadirkan Arem-Arem Mie yang Digemari Pelanggan
©Manis dan Sedap/Dapur Ritomo
GAYA | 29 Mei 2022 15:16 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Pernahkah mendengar nama arem-arem? Bagi warga Jakarta, sajian ini mungkin terdengar asing. Namun, bagi masyarakat Jawa Tengah dan Jawa pada umumnya, agaknya cukup familier dengan jajanan tradisional ini.

Benar saja, arem-arem merupakan salah satu jajanan pasar yang bentuknya sekilas mirip lempar. Bedanya, arem-arem terbuat dari beras, bukan ketan. Di dalamnya berisikan sayuran atau sambal goreng, kemudian dibungkus dengan daun pisang.

Arem-arem biasanya nikmat disantap sebagai sajian sarapan dengan secangkir kopi atau teh panas di pagi hari. Uniknya, salah satu pembuat kuliner di Jakarta bernama Dapur Ritomo, berhasil mengkreasikannya menjadi hidangan yang sedikit berbeda.

Hidangan tersebut diberi nama arem-arem mie. Penasaran seperti apa bentuk dan rasanya?

Tidak Menggunakan Beras

Apabila arem-arem pada umumnya menggunakan beras, maka seperti namanya, kreasi arem-arem mie bikinan Dapur Ritomo ini menggunakan mi sebagai penggantinya. Mi yang dibumbui dengan resep khas, dipadukan dengan isian lezat.

Setelah itu, mi dan isian tadi dibungkus memanjang menggunakan daun pisang, layaknya arem-arem pada umumnya. Kemudian, dikukus sampai matang dan dihidangkan. Jadilah, kreasi arem-arem istimewa yang beda dari biasanya.

Ada Sensasi Pedasnya

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Dapur Ritomo

Perbedaan lainnya juga ditemukan dari cita rasa yang disuguhkan dari arem-arem mie ini. Jika arem-arem biasanya lebih terasa sedap dan gurih, maka kreasi satu ini justru ada sensasi pedasnya.

Hal ini karena di dalamnya juga ditambahkan cabai dalam adonan isiannya. Tentu saja, sensasi pedasnya bikin kenikmatan arem-arem mie ini lebih lezat. Itulah kenapa pecinta pedas, wajib banget mencobanya.

Bisa Dipesan Frozen Juga

Di samping bisa dipesan dalam keadaan matang, arem-arem mie ini juga ditawarkan oleh Dapur Ritomo dalam varian frozen. Hal ini untuk mempermudah pembeli yang ingin menjadikan stok sebagai camilan lezat di rumah.

Bila ingin menyajikannya, tinggal kukus sebentar. Baru setelah itu disajikan, baik sebagai menu sarapan maupun camilan di kala senggang. Jadi, tak perlu repot-repot membuat camilan sendiri di rumah.

Tertarik ingin mencobanya langsung? Pre-order dengan mudah lezatnya arem-arem mie bikinan Dapur Ritomo ini melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami