Menu Istimewa nan Nikmat ala Toeng Ricebowl, Siap Bikin Perut Kenyang!

Menu Istimewa nan Nikmat ala Toeng Ricebowl, Siap Bikin Perut Kenyang!
Toeng Ricebowl by Mbokdhe Kitchen . ©2022 Merdeka.com
GAYA | 20 Juni 2022 19:57 Reporter : Fachri Darmawan

Merdeka.com - Di masa pandemi, usaha kuliner jadi salah satu jenis usaha yang cukup populer. Meraih peluang tersebut tentu saja akan memberikan dampak positif untuk mengembangkan usaha yang telah jalan beberapa tahun ke belakang atau yang baru merintis.

Popularitas usaha kuliner meningkat karena seringkali dianggap sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan hidup esensial masyarakat di tengah keterbatasan ruang gerak masyarakat untuk bersosialisasi.

Hal itu pula yang menjadi cikal bakal terwujudnya usaha kuliner Wina Rosmala. Pada 26 Desember 2020, ia mulai membuka Toeng Ricebowlby Mbokdhe Kitchen. Nama usaha yang terinspirasi dari kemasan yang digunakannya seperti tong ini berusaha menjawab kebutuhan para pecinta kuliner, khususnya yang ada di Medan.

Dengan menyajikan makanan dengan porsi yang cukup untuk disantap tapi dengan harga yang terjangkau, Toeng Ricebowl tak melupakan kualitas bahan baku dari menu yang ditawarkan kepada konsumennya. Mereka selalu memilih bahan baku yang premium, agar tidak mengurangi rasa makanannya dan menjadikan konsumen puas!

Rasa yang Autentik Jadi Andalan

toeng ricebowl
©2022 Manis dan Sedap/Toeng Ricebowl

Toeng Ricebowl menghadirkan menu-menu andalan yang kerap diburu pelanggan, seperti Toeng Ricebowl Tuna Mentai, Teriyaku Katsu, dan Ayam Drakor. Semua menu-menu tersebut dibikin secara homemade, sehingga cita rasanya begitu autentik dan terjamin higienis.

Menariknya, Toeng Ricebowl kini sudah membuka cabang di luar Medan. Paling baru di kota Sidoarjo, Jawa Timur. Adapun selain datang ke tempatnya langsung, pembeli bisa memesan menu-menu lezat bikinan Toeng Ricebowl melalui ManisdanSedap.com.

Sempat Terkena Black Campaign

toeng ricebowl
©2022 Merdeka.com

Dalam perjalanan Toeng Ricebowl, begitu banyak tantangan yang menghampiri selama usaha dibuka. Harga bahan baku yang terus merangkak naik menjadi problem utama, pesaing yang mulai bermunculan juga menjadi tantangan tersendiri, dan yang paling beratnya, adanya black campaign dari pesaing yang sering membuat review di merchant Toeng Ricebowl buruk.

Namun, Toeng Ricebowl mampu melewati itu semua. Semua hambatan dalam usaha nggak jadi penghalang atau penghambat serius bagi Toeng Ricebowl.

"Karena di sini kami selalu konsisten dalam cita rasa khas yang kami tawarkan kepada konsumen yang mana menjadi daya tarik sekaligus kepercayaan diri kami untuk bisa bersaing sehat, untuk lebih berkembang lagi," ungkap Wina.

Perluas Usaha Toeng Ricebowl

toeng ricebowl
©2022 Merdeka.com

Ketika tantangan dan hambatan sudah terlewatkan. Muncul secercah harapan. Ya, Wina, sebagai pemilik Toeng Ricebowl memiliki harapan agar usaha kulinernya bisa berkembang lebih baik lagi dan memiliki beberapa cabang di kota-kota besar di Indonesia.

"Untuk rencana ke depannya, Insya Allah kami mulai dengan menguatkan pondasi usaha kami di Medan ini dan mungkin mencoba membuka beberapa merchant di beda lokasi, tapi masih dalam 1 kota," imbuh Wina.

Harapan Wina sebagai pemilik Toeng Ricebowl turut dibantu oleh ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(mdk/fah)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini