Sederhana, Menu Sedap Sehari-Hari ini Ternyata Warisan Kuliner Belanda

Sederhana, Menu Sedap Sehari-Hari ini Ternyata Warisan Kuliner Belanda
©Shutterstock.com
GAYA | 1 September 2021 19:58 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Pernah nggak merasa penasaran dengan asal-usul makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari? Ternyata, beberapa hidangan sedap Nusantara ini dipengaruhi oleh warisan budaya dari negara lain, salah satunya Belanda. Unik dari segi citarasa maupun pengolahan, beberapa di antaranya bisa langsung dipesan melalui ManisdanSedap.com.

Bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini merupakan platform yang memudahkan pecinta kuliner untuk menemukan dan memesan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara. Ini daftarnya!

Semur

manis sedap baru
©ManisdanSedap.com

Punya citarasa manis dan gurih, semur sering disangka sebagai sajian otentik Indonesia. Ternyata, kuliner ini mengadaptasi teknik memasak yang digunakan dalam kuliner Belanda. Dikenal dengan sebutan smoor, artinya merebus daging dalam api kecil dalam waktu yang lama, sehingga daging menjadi empuk.

Buat yang ingin menikmati semur bola daging, segera pesan di Makan Rumah via ManisdanSedap.com. Semur bola daging ini berisi bola daging goreng, kentang rebus, kuah semur, bihun, lengkap dengan sambal dan bawang goreng.

Selat Solo

manis sedap baru
©ManisdanSedap.com

Banyak diburu saat berkunjung ke Solo, hidangan legendaris ini merupakan gabungan dari kuliner Indonesia dan Belanda. Diadaptasi dari sajian biefstuk, sajian sedap ini tercipta dari kreasi koki istana saat menjamu Kasunanan Surakarta dan Jenderal Hindia-Belanda. Bedanya selat solo ini menggunakan daging sapi yang dinikmati bersama kuah manis encer, lengkap dengan rempah-rempah khas Nusantara.

Kini, nggak harus ke Solo untuk mencicipi menu lezat ini. Pasalnya Raya Kitchen yang merupakan salah satu seller di ManisdanSedap.com ini meracik Selat Solo yang bisa dipesan buat pecinta kuliner yang ada di Depok.

Pastel Tutup

manis sedap baru
©ManisdanSedap.com

Siapa sih yang nggak ngiler saat melihat tampilan dan aroma pastel tutup. Mirip dengan sheperd’s pie yang menggunakan kentang sebagai topping, di Belanda sendiri juga ada hidangan yang disebut dengan indische pastel.

Cocok dinikmati sebagai kudapan atau pengisi hampers, buruan pesan Pastel Tutup Spesial dari Legit's Bali dengan pilihan packaging yang menarik. Yuk, langsung klik di ManisdanSedap.com untuk kemasan berisi 4pcs pastel tutup yang lezat dan halal.

Ayam Kodok

manis sedap baru
©ManisdanSedap.com

Mengutip pakar kuliner William Wongso, ayam kodok merupakan versi lokal dari hidangan Belanda, chicken ballotine. Dimodifikasi dengan rempah-rempah asli Indonesia, citarasanya makin akrab dengan lidah. Segera pesan menu sedap ini di Dapur Berdua, salah satu seller ManisdanSedap.com yang melayani penggemar kuliner di Malang.

Ingin menikmati kolaborasi rasa kuliner Indonesia dan Belanda? Temukan berbagai menu sedap di ManisdanSedap.com yang juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Tinggal klik Order Sekarang dengan icon WhatsApp, nantinya pembeli bisa langsung berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Tunggu apalagi, buruan cicipi beragam kuliner lezat ini! [eth]

(mdk/tmi)

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami