Advertorial

Strategi Jitu Belanja Online Biar Nggak Waswas dan Khawatir Penipuan

Strategi Jitu Belanja Online Biar Nggak Waswas dan Khawatir Penipuan
Strategi Jitu Belanja Online Biar Nggak Waswas dan Khawatir Penipuan. ©2022 Shutterstock
GAYA | 13 Mei 2022 18:16 Reporter : Jeffreydien Winanda

Merdeka.com - Serba mudah dan cepat, belanja online kini jadi primadona bagi banyak orang dalam memenuhi kebutuhan. Tanpa harus keluar rumah, segala kebutuhan di rumah bisa langsung di-checkout melalui layar smartphone.

Meski begitu, belanja online bisa berpotensi merugikan jika nggak dikendalikan dengan baik. Beragam risiko seperti kurang baiknya kualitas barang yang dibeli hingga penipuan bisa mengintai siapa saja. Oleh sebab itu, diperlukan strategi yang tepat agar belanja online bisa maksimal dan terhindar dari berbagai risiko. Seperti apa sih?

Pantau Media Sosial Online Shop

Di era serba digital seperti saat ini, media sosial adalah media promosi utama yang diterapkan oleh banyak elemen termasuk online shop. Biasanya, media sosial digunakan sebagai katalog produk, promo campaign, dan interaksi bersama calon customer.

Sebelum membeli barang secara online, ada baiknya mengecek media sosial online shop tersebut. Biasanya, media sosial yang dikonsep seprofesional mungkin menjadi indikasi bahwa online shop yang dijalankan terpercaya.

Kroscek Kolom Review di Marketplace

Tak hanya memantau media sosial dari online shop, penting juga untuk melakukan kroscek terhadap kolom review yang tersedia di marketplace. Hal ini penting lantaran semua komentar dari customer sebelumnya diinput ke dalam kolom review tersebut dan bisa dijadikan referensi terkait bagaimana kualitas dari produk yang ditawarkan.

Selain rata-rata penilaian, bagian terpenting dari review adalah kuantitas reviewer yang memberikan penilaian. Kombinasi dari kuantitas reviewer serta penilaian positif adalah indikator dari kualitas produk yang dijual online shop tersebut.

Pastikan Membayar dengan Menggunakan Dompet Digital yang Aman

Selain kroscek online shop secara mendetail, aspek lain yang perlu diperhatikan adalah dompet digital yang digunakan dalam melakukan proses pembayaran. Pastikan membayar dengan menggunakan dompet digital yang aman dan Bebas Cemas seperti DANA.

Dengan aplikasi DANA, kamu bisa belanja online dengan tenang. Pasalnya ketika bertransaksi, kamu akan dilindungi oleh sistem keamanan berlapis DANA Protection.

strategi jitu belanja online biar nggak waswas dan khawatir penipuan
©2022 DANA

Di setiap transaksimu, kamu akan dilindungi oleh PIN DANA, Kode OTP, serta DANA Viz. Dengan ketiga fitur keamanan ini, pastinya keamanan dompet digitalmu makin terpercaya.

Selain itu, jika terjadi hal yang tidak diinginkan saat bertransaksi, kamu juga bisa tenang. Ada fitur Pusat Resolusi 24/7 yang sigap membantumu kapan pun dibutuhkan. Lewat fitur ini, kamu bisa menghubungi langsung DANA Customer Care 24 jam sekaligus melaporkan kendala & memantau langsung progress penyelesainnya.

Yang bikin tambah tenang, setiap transaksimu juga akan dilindungi Garansi 100% Uang Kembali sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku.

Menarik banget kan? Jadi tunggu apa lagi, segera download dan pakai aplikasi DANA sekarang juga!

(mdk/jfw)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami