Bahas RKPD 2018, Sekda rapat dengan Tim Sinkronisasi di Balai Kota

JAKARTA | 20 Mei 2017 14:27 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Tim Sinkronisasi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan Sekretaris Daerah (Sekda)DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Sabtu (20/5). Pertemuan tersebut membahas Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2018.

"Jadi kami mendapat undangan dari Pak Sekda, untuk mulai membahas RKPD 2018. Dan memang saya kira Pak Sekda menjalankan amanah dari Permendagri nomor 32 tahun 2017 kan," kata kepala Tim Sinkronisasi Sudirman Said di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Sudirman mengatakan, pertemuan itu berdasarkan dari permendagri nomor 32 tahun 2017, yakni gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk dilibatkan dalam penyusunan anggaran perbelanjaan daerah tahun 2018.

"Bahwa ke depan karena memang gubernur sudah terpilih ya anggaran 2018 ke depan memang menjadi tanggung jawab untuk ikut serta. Memberi kontribusi," ujar dia.

Namun, mantan menteri Energi dan Suber Daya Mineral (ESDM) di era Presiden Joko Widodo ini belum mau berkomentar banyak soal pertemuan yang saat ini masih berlangsung.

"Selesai itu saya jelasin. Kita dengarin dulu Pak Sekda bagaimana," kata dia.

Baca juga:

Sekda DKI & Djarot tak sejalan soal pembahasan anggaran

Sekda sebut program Anies-Sandi bisa disisipkan di pembahasan APBD

Sekda DKI belum tahu Anies ingin jadikan reklamasi kawasan umum

Pekan ini, Pemprov DKI kembali ratakan Kampung Akuarium

Djarot tunjuk Sekda merangkap jadi Wagub DKI

Selain Djarot, pejabat Pemprov DKI juga jenguk Ahok di Mako Brimob

Sekda DKI minta tim sinkronisasi Anies-Sandi pro aktif

(mdk/gil)