Ini Ruas Jalan Dialihkan Selama Lalu Lintas Menuju DPR Ditutup

JAKARTA | 18 Oktober 2019 12:43 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 akan digelar pada 20 Oktober mendatang di Gedung DPR/MPR. Jelang perhelatan akbar tersebut, ruas jalan mengarah ke Kompleks Senayan akan ditutup.

"Arus lalu lintas di sekitar Jalan Gatot Subroto dialihkan sampai tanggal 20 Oktober 2019," kata Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir, saat dikonfirmasi, Jumat (18/10).

Agar arus lalu lintas sekitarnya tetap lancar, sebanyak 195 personel akan dikerahkan. "Kita libatkan personel lantas sebanyak 195 personel," sebutnya.

Berikut rekayasa lalu lintas yang diberlakukan oleh polisi hingga 20 Oktober 2019 :

1. Jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi ditutup di bawah flyover Ladokgi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

2. Jalan Gerbang Pemuda arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup, diputar balik ke Gerbang Pemuda di kolong Ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah timur atau ke Benhil.

3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika di belokkan ke kiri ke ke Jalan Asia Afrika terus Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono.

4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah Ladokgi.

5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di traffic light Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.

6. Jalan Tentara Pelajar pojok Manggala Wanabakti ditutup, Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

Baca juga:

Jalanan Sekitar Gedung DPR Bakal Ditutup Sampai Pelantikan Presiden
Jelang Pelantikan Presiden, KMPI Ingin Serahkan Sabuk Nusantara ke Jokowi
Jelang Pelantikan Presiden, Masyarakat Suku Tengger Gelar Doa Bersama di Pura
Pelantikan Presiden dan Wapres, PDIP Solo Tak Gelar Tasyakuran
Polisi Perketat Penjagaan Komplek Parlemen dengan Anjing Pelacak
VIDEO: Melihat Persiapan MPR Jelang Pelantikan
CFD Ditiadakan Saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

(mdk/lia)