Jadi gubernur, Anies janjikan seluruh warga Jakarta punya rumah

JAKARTA | 30 April 2017 11:04 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjanjikan seluruh warga Jakarta memiliki rumah. Dia tidak ingin warga hanya menyewa rumah seumur hidupnya.

Hal ini disampaikan Anies saat mengunjungi warga Rusun Tambora, Jakarta Barat.

"Kami ingin warga Jakarta punya rumah, masa sewa seumur hidup. Insya allah itu program kita," janji Anies, Minggu (30/4).

Anies mengajak warga untuk membantu mengingatkan realisasi janji-janjinya saat dirinya dan Sandiaga Uno memimpin Jakarta.

"Kami ingin ada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kami dapat amanah tugas. Tugasnya besar karena itu saya mohon kepada ibu bapak. Doakan kami supaya bisa menjalani tugas kami dengan baik," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai program DP rumah 0 persen bagi warga Jakarta untuk memiliki rumah.

Warga bebas menentukan model rumah yang diinginkannya. Mulai dari rumah tapak, rumah susun atau apartemen, lokasi, luas wilayah dan sebagainya.

"Yang penting kita ingin warga punya rumah sendiri karena yang kita atur pembiayaannya."

Anies juga berterima kasih kepada warga Rusun Tambora yang telah memberikan dukungan pada hari pencoblosan putaran kedua 19 April lalu. Anies menuturkan, kemenangan Anies-Sandi merupakan kemenangan warga Jakarta.

Anies mengungkapkan sebelum hari pencoblosan banyak pihak yang mengatakan hasil putaran kedua akan sama dengan putaran pertama. Artinya pasangan petahana yang memenangkan Pilgub DKI Jakarta. Namun justru sebaliknya, pasangan Anies-Sandi menang telak dari pasangan petahana Ahok-Djarot.

"Banyak yang mengira Pilkada tetap hasilnya. Ternyata menangnya telak. Siapa yang menangkan? Anies Sandi? Bukan. Ibu bapak di sini. Itu ibu bapak yang putuskan," kata Anies.

Baca juga:

Anies jadikan foto karya Sylviana sebagai bahan introspeksi Jakarta

Ini kata Anies soal bangunan liar di Kampung Akuarium

Anies: Orang Jakarta punya harga diri tak bisa dibeli dengan sembako

Yenny Wahid ajak warga Jakarta move on dari suasana Pilgub DKI

Anies harap anak muda di Jakarta memiliki ide kreatif bernilai agama

Anies-Sandi kompak enggan bahas reklamasi hingga putusan KPU DKI

Janji manis Sandiaga buat SKPD usai duduki kursi empuk di Balai Kota

(mdk/bim)