30 Kata Motivasi Pagi Islami, Penuh Makna Bijak dan Doa Kebaikan

30 Kata Motivasi Pagi Islami, Penuh Makna Bijak dan Doa Kebaikan
Ilustrasi bahagia. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Maridav
JATENG | 24 Juni 2022 04:00 Reporter : Ayu Isti

Merdeka.com - Ucapan selamat pagi memang sering kali diucapkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik ucapan selamat pagi untuk anggota keluarga, teman, kolega kerja, atau setiap orang yang ditemui. Meskipun sederhana, namun ucapan selamat pagi dapat menyebarkan semangat positif bagi diri sendiri dan orang-orang di lingkungan sekitar.

Ucapan selamat pagi ini dapat diucapkan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah ucapan kata motivasi pagi islami yang dapat diucapkan oleh masyarakat Muslim. Selain memberikan semangat positif, kata motivasi pagi islami ini juga mempunyai makna kebaikan di dalamnya. Kata-kata ini pun bisa menjadi harapan dan doa baik yang ditujukan pada orang-orang di sekitar.

Anda bisa memberikan kata motivasi pagi islami melalui pesan singkat pada orang terdekat. Selain itu, membagikan ucapan ini di media sosial sehingga bisa menyebarkan semangat dan inspirasi pada orang lain. Ini bisa menjadi salah satu cara menarik untuk membangun kebiasaan baik dan positif dalam kehidupan sehari-hari.

Terdapat beberapa kata motivasi pagiislami yang bisa menjadi rekomendasi Anda. Bukan hanya untuk diri sendiri, beberapa kata ini dapat memberikan manfaat kebaikan pada orang lain. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kata motivasi pagiislami yang bisa menjadi inspirasi Anda.

2 dari 4 halaman

Kata Motivasi Pagi Islami: Harapan Baik

Berikut beberapa kata motivasi pagi Islami penuh harapan baik yang bisa menjadi rekomendasi Anda:

1. “Cahaya matahari pagi selalu mengingatkanku pada keagungan Allah SWT. Embun dan juga kabut yang menyelimutinya mengingatkanku betapa indahnya ciptaan-Nya. Hangatnya mentari pagi selalu membuatku bersyukur atas semua nikmat yang diberikan oleh-Nya. Selamat pagi.”

2. “Rasa syukur yang abadi adalah ucapan syukur yang kita panjatkan saat matahari mulai muncul menerangi seisi bumi. Syukurilah kehidupan kita setiap hari. Selamat pagi, semangat menyambut hari.”

3. “Jika kau tidak berusaha untuk bangun di waktu fajar, maka benar-benar tidak ada manfaatnya sama sekali kau bangun.” -Yasir Qadhi

4. “Sekarang setelah matamu terbuka, buatlah matahari cemburu dengan hasratmu yang membara untuk memulai hari.” -Malak El-Halabi

5. “Saat kamu bangun di waktu fajar tanpa ada niatan lain selain untuk beribadah kepada Allah SWT. Maka sesungguhnya kamu sudah menemukan tujuan dari hidup kamu hari itu.”

6. “Keindahan fajar bisa kita lihat dengan mengetahui bahwa Allah sudah memilih kita untuk berada diantara orang-orang sholeh yang selalu beribadah kepada-Nya, sedangkan masih banyak orang yang masih terlelap dalam tidurnya.”

7. “Sambut pagi hari dengan semangat yang menggebu. Jangan mengeluh tentang hari yang susah lalu. Jadikanlah hari kemarin sebagai suatu pembelajaran dan jadikan hari ini sebagai upaya untuk memperbaiki diri.”

8. “Dengan mensyukuri hal sekecil apapun merupakan salah satu kunci hadirnya kebahagiaan di dalam hati. Masih bisa menikmati sarapan pagi adalah termasuk kedalam nikmat kecil yang diberikan oleh Allah SWT dan patut kita syukuri.”

9. “Semoga pagi hari ini menjadi pintu berkah bagi kita semua. Semoga Allah SWT selalu memudahkan segala urusan kita dan selalu melindungi kita dari mara bahaya.”

10. “Ketika kau masih bertemu pagi dan putuskan diri untuk berdiri menghadapi berjuang dengan hati di jalan Illahi, maka saat itu kau telah mengakhiri hari dengan satu lagi kemenangan sejati.” -Helvy Tiana Rosa, Risalah Cinta

3 dari 4 halaman

Kata Motivasi Pagi Islami: Penuh Makna

Berikut beberapa kata motivasi pagi Islami penuh makna bijak yang bisa menjadi pilihan Anda:

1. “Wahai anakku, …bangunlah, Saksikan rezeki Tuhan-mu dan janganlah kamu termasuk orang yang lalai, Karena Allah memberi rezeki kepada hamba-Nya antara terbit fajar dengan terbit matahari.” (HR. Ahmad dan Al-Baihaqi)

2. "Bangunlah pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat barakah dan keberuntungan." (HR. At-Thabrani dan Al-Bazzar)

3. Segala puji bagi Allah yang telah menolong kami pada pagi hari ini dan tidak membinasakan kami dengan dosa-dosa kami. ’” (HR. Muslim no. 822)

4. “Keberkahan bagi umatku mengalir di waktu pagi buta mereka” (HR. Ath Thabrani dalam Al Ausath)

5. “Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.” (QS. Al-Ahzaab: 41-42)

6. “Dan para malaikat malam dan malaikat siang berkumpul pada shalat fajar (subuh).” (HR. Bukhari dan Muslim)

7. “Pada pagi hari diharuskan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. Setiap bacaan tasbih (subhanallah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahmid (alhamdulillah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahlil (laa ilaha illallah) bisa sebagai sedekah, dan setiap bacaan takbir (Allahu akbar) juga bisa sebagai sedekah. Begitu pula amar ma’ruf (mengajak kepada ketaatan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi (diganti) dengan melaksanakan shalat Dhuha sebanyak 2 raka’at.” (HR. Muslim)

8. “Empat hal yang menghambat datangnya rizki: tidur di waktu pagi, sedikit shalat, malas-malasan dan berkhianat.”

9. “Aku duduk bersama orang-orang yang berdzikir kepada Allah ta’ala mulai shalat Subuh hingga terbit matahari lebih aku senangi daripada memerdekakan empat orang budak dari anak Ismaa’iil. Dan aku duduk bersama orang-orang yang berdzikir kepada Allah mulai shalat ‘Ashar hingga tenggelam matahari lebih aku senangi daripada memerdekakan empat orang budak.” (HR. Abu Daawud, Al-Baihaqiy)

10. “Setan akan mengikat tengkuk salah seorang dari kalian saat tidur dengan tiga ikatan ia akan membisikkan kepadamu bahwa malam masih panjang, jika ia terbangun lalu berdzikir pada Allah lepaslah satu ikatan, jika ia berwudlu maka lepaslah dua ikatan, dan jika ia melanjutkan dengan sholat, maka lepaslah seluruh ikatan itu, sehingga pada pagi harinya ia mulai dengan penuh kesemangatan dan jiwanya pun sehat, namun jika tidak, maka dia akan memasuki waktu pagi dengan jiwa yang keji dan penuh kemalasan.” (HR. Bukhari)

4 dari 4 halaman

Kata Motivasi Pagi Islami: Berikan Semangat

Berikut beberapa kata motivasi pagi Islami berikan semangat positif yang bisa menjadi inspirasiAnda:

1. “Tiada hal yang paling indah selain secangkir kopi di pagi hari. Pagi tanpa kopi seperti halnya pagi hari tanpa adanya sinar dari mentari. Kopi pagi hari ini adalah menjaga lisan dari hal-hal yang bisa menyakiti hati. Jagalah hati dari rasa benci dan juga iri. Selamat menyambut pagi dengan secangkir kopi.”

2. “Jika pagi murung, air matamu tidak terbendung , kebahagiaanmu terpasung, maka ingatlah satu hal ini. Allah tidak akan memberi cobaan pada hamba-Nya yang tidak mampu menyelesaikannya. Selamat pagi, selamat menjalani hari.”

3. “Sesungguhnya, nikmati pagi hari yang kamu rasakan saat ini ada karena atas izin Allah SWT supaya harimu lebih menyenangkan.”

4. “Awali pagimu dengan rasa sayang, untuk diri sendiri dan untuk orang-orang sekitarmu. Tebarkan rasa cinta dan kasih, serta senyuman manismu kepada orang-orang yang kamu temui.”

5. “Pagi hari ini begitu syahdu. Embun yang jatuh dari ujung daun membawa sedikit rindunya untuk tanah, menumbuhkan pepohonan yang rindang. Jangan lewatkan pagi harimu dengan sia-sia.”

6. “Sebagaimana Tuhan yang telah mengizinkanku membuka mata di pagi hari, maka bukakanlah juga jalan kebahagiaan untuk diriku hingga akhir hayat nanti.”

7. “Mentari pagi tidak akan pernah lupa untuk membawa sinarnya, seperti pula Tuhan yang tidak pernah lupa untuk memberikan nikmat kepada hambaNya. Terima kasih, syukur alhamdulillah, hari ini aku masih diizinkan untuk hidup.”

8. “Aku mohon pagi ini Engkau membesarkan hatiku, agar mudah kutampung harapanku sehingga terjadi keajaiban dalam hidupku, untuk keluar dari hidup rata-rata, menuju hubungan yang indah dengan sesamaku, yang penuh kegembiraan dalam pekerjaan jujur yang saling menyejahterakan satu sama lain.” -Mario Teguh

9. “Mungkin sejak aku percaya bahwa jika memberi hal manis untuk diri kita tiap pagi, kita selalu siap menghadapi hal pahit yang mungkin akan terjadi nanti.” -Fahrul Khakim

10. “Assalamualaikum teman, selamat pagi dan semangat pagi, semoga cahaya Allah selalu bersama dengan kita di sepanjang hari ini.”

(mdk/ayi)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini