Kocak, Nasabah Ini 'Main Petak Umpet' dari Rentenir saat Ditagih Utang

Kocak, Nasabah Ini 'Main Petak Umpet' dari Rentenir saat Ditagih Utang
Petak Umpet Nasabah Rentenir. ©2022 Merdeka.com/TikTok
JATIM | 12 Juni 2022 16:16 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Jasa pinjam uang marak di kehidupan masyarakat Indonesia. Ekonomi yang belum mapan membuat banyak orang memilih berutang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun sayangnya tak sedikit penagihan utang tidak berjalan mulus.

Ada yang sampai bentrok demi meminta kembali uang yang dipinjamkan. Ada pula yang melakukan penganiayaan untuk mendapatkan uang. Namun, cerita satu ini rupanya cukup unik yang mengundang tawa.

Melansir dari akun Tik Tokel_samudra, tampak seorang nasabah pinjaman uang bermaksud menghindari rentenir saat jatuh tempo. Tak hanya sekadar menutup pintu rumah, perempuan yang tidak disebutkan namanya tersebut justru terlihat bersembunyi di sekitar rumahnya. Selengkapnya, simak rangkuman aksi unik nasabah dan rentenir berikut ini yang terlihat seperti main petak umpet.

2 dari 2 halaman

Tidak Dibukakan Pintu

petak umpet nasabah rentenir

©2022 Merdeka.com/TikTok

Cerita bermula saat seorang rentenir mendapatkan tugas menarik uang dari seorang nasabah. Seperti biasa, rentenir tersebut mendatangi rumah nasabah yang berutang. Sayangnya, sampai di rumah nasabah rentenir tersebut tidak dibukakan pintu.

Tak tinggal diam, rentenir tersebut akhirnya mencoba mencari nasabahnya disekitar rumah. Bekas pembakaran di depan rumah membuat rentenir tersebut yakin ada orang di rumah. Berusaha memastikan setiap sudut rumah, rentenir menyorot setiap tumpukan kayu yang ia temui.

Bersembunyi di Dekat Tumpukan Kayu

petak umpet nasabah rentenir

©2022 Merdeka.com/TikTok

Benar saja, rupanya sang pemilik rumah tengah bersembunyi di tumpukan kayu. Setelah aksi melarikan dirinya tertangkap basah, perempuan berbaju oren tersebut akhirnya memilih keluar dari persembunyian. Gelak tawa tak bisa terhindarkan.

(mdk/vna)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini