Wuling Bakti Pendidikan: SMKN 1 Singosari, Malang, Dapat Satu Unit Cortez S

Wuling Bakti Pendidikan: SMKN 1 Singosari, Malang, Dapat Satu Unit Cortez S
Program Wuling Bakti Pendidikan di SMK Negeri 1 Singosari, Malang, Jawa Timur.. ©2022 Merdeka.com
OTOMOTIF | 28 Juni 2022 19:21 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mengembangkan kolaborasi berbasis edukasi, Wuling Motors (Wuling) kembali menggelar program "Wuling Bakti Pendidikan". Kini Wuling bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Peresmian kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) secara simbolis oleh Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors; Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors; dan Suharto, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Singosari.

“Kami menyadari permintaan industri terhadap SDM berkualitas akan terus meningkat seiring waktu. Oleh karena itu, sebagai wujud komitmen berkelanjutan di bidang pendidikan, kami menggelar kembali program 'Wuling Bakti Pendidikan' bersama SMK Negeri 1 Singosari. Kami yakin melalui knowledge transfer yang diberikan dapat meningkatkan kualitas edukasi di sekolah kejuruan sehingga mampu menciptakan SDM berkualitas dan memiliki keahlian yang sesuai dengan perkembangan industri otomotif masa depan,” ujar Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors, dalam rilisnya, Selasa (28/6).

Melalui Wuling Bakti Pendidikan, beragam bantuan diberikan pada SMK Negeri 1 Singosari. Mulai dari pelatihan untuk guru dan siswa, donasi obyek pembelajaran praktik, kesempatan magang di jaringan diler Wuling, dan kesempatanmengikuti proses rekrutmen bagi para lulusan yang tertarik berkarir di Wuling. Seluruh bantuan ini bertujuan untuk memberikan berbagai bentuk dukungan untuk memacu kualitas pendidikan sekolah kejuruan melalui knowledge transfer dari sisi industri.

Untuk itu, Wuling melakukan menyerahkan satu unit mobil Cortez S sebagai kendaraan praktik di sekolah, donasi 1 unit engine assy turbo, dan satu unit transmisi CVT assy sebagai media pelatihan para siswa.

Untuk semakin memperkuat dasar ilmu praktis yang dipelajari, Wuling turut memberikan satu set modul pembelajaran berupa buku kurikulum training Wuling Motors dan satu set service manual panduan mekanik. Guru tamu berpengalaman dari pihak Wuling juga akan dihadirkan untuk memberikan pelatihan tematik dan pengajaran kurikulum Wuling. Wuling juga memberikan kesempatan bagi siswa SMK Negeri 1 Singosari untuk menjadi bagian dari Wuling dalam bentuk praktik industri atau magang.

Suharto, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Singosari, menyebut positif program Wuling Bakti Pendidikan yang sedang berjalan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Wuling dalam program ini. Hal ini memacu kami untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas terutama di bidang otomotif guna mencetak SDM yang siap bersaing di dunia kerja,” jelas Suharto.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini