93 Persen Warga Binaan Lapas di Padang Sudah Vaksinasi Covid-19

93 Persen Warga Binaan Lapas di Padang Sudah Vaksinasi Covid-19
WNA ikuti vaksinasi Covid-19 di Bali. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki
NEWS | 5 Oktober 2021 22:02 Reporter : Ikhwan

Merdeka.com - Sebanyak 93 persen dari 705 warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

Kepala Rutan Kelas IIB Padang M Mehdi menyebutkan hingga saat ini sudah sekitar 655an atau 93 persen warga binaan telah memperoleh vaksinasi Covid-19. Dia mengatakan, percepatan vaksinasi ini guna meredam adanya kasus Covid-19 di dalam rutan antar warga binaan.

"Untuk saat ini sudah 93 persen yang vaksinasi bagi warga binaan. Mudah-mudahan kedepan bisa mencapai 100 persen," kata Mehdi di Padang, Selasa (5/10).

Dia mengatakan, jika sejak dimulai proses Vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah, Rutan Kelas IIB sendiri telah melakukan vaksinasi sebanyak delapan kali.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi kita didukung oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Padang, Puskesmas-Puskesmas," jelas Mehdi.

Dia menjelaskan, untuk mempercepat proses vaksinasi pihaknya menggandeng Kodim 0312 Padang, Dinkes Kota Padang dan RST Reksodiwiryo Padang, termasuk Nakes dari Batalyon 133.

Sebelum melakukan vaksinasi, setiap warga binaan harus menjalani pemeriksaan medis, agar memenuhi syarat untuk dilakukannya vaksinasi Covid-19.

"Kita ingin segera mewujudkan Herd Immunity (kekebalan kelompok), guna melindungi WBP dari terpapar Covid-19," kata Mehdi.

Selain memberikan vaksinasi kepada WBP, pihak Rutan juga telah melakukan vaksinasi terhadap petugas maupun pegawai di lingkungan Rutan Kelas IIB Padang. (mdk/eko)

Baca juga:
90 Persen Warga Binaan di Rutan Tangerang Sudah Vaksinasi Covid-19
Menpan-RB Dorong Parpol dan Ormas Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi Covid-19
Solo Turun ke PPKM Level 2, Warga Diingatkan Tetap Patuhi Prokes
Bupati Garut: Stok Vaksin Terbatas, Banyak Vaksinator Menganggur
Pemkab Bogor Minta Pemerintah Pusat Beri Tambahan Anggaran untuk Percepatan Vaksinasi
Garut Kembali ke PPKM Level 3 karena Vaksinasi Rendah, Sekda Keluhkan Stok Vaksin

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami