Alasan Polri Tunda Pelimpahan Tahap II Ferdy Sambo Cs hingga Rabu 5 Oktober

Alasan Polri Tunda Pelimpahan Tahap II Ferdy Sambo Cs hingga Rabu 5 Oktober
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 3 Oktober 2022 12:27 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pelimpahan Tahap II barang bukti dan tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat ditunda hingga Rabu, 5 Oktober 2022. Para tersangka tersebut ialah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Maruf.

"Penundaan ini dari komunikasi dua pihak. Dari penyidik, dari JPU sepakat untuk penyerahan Tahap II-nya dilaksanakan Rabu, 5 Oktober," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Malang, Jawa Timur, Senin (3/10).

Menurut Dedi, untuk tempat penyerahannya sendiri juga masih dikomunikasikan antara penyidik Polri dan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Tempatnya kan masih dikomunikasikan, jaksa mintanya di Kejari Jaksel. Dari kita kan pidananya sebagian besar kan di Bareskrim. Daripada bolak balik, ya terserah nanti kalau diserahkan Tahap II-nya di Kejari Jaksel, balik lagi penahanannya di Rutan Bareskrim," jelas dia.

2 dari 2 halaman

Namun begitu, Dedi menyatakan bahwa pihaknya tetap mengikuti kejaksaan terkait tempat pelimpahan Tahap II kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

"Tempatnya masih menunggu, tapi tetap andaikata tetap diserahkan ke Kejari Jaksel tetap di proses. Tapi untuk penahanan kan tetap di Bareskrim. Sementara untuk Rutannya di Bareskrim," ujarnya.

"Apabila jaksa maunya di sana ya kita pertimbangan lebih lanjut. Kalau sudah tahap kedua kan kewenangannya sudah full di kejaksaan," Dedi menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com.  (mdk/tin)

Baca juga:
Hakim dan Jaksa Disiapkan Safe House, Ferdy Sambo Masih Berbahaya?
Batal Hari Ini, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Cs Rabu Besok
Kejagung Koordinasi dengan Polri untuk Keamanan JPU Tuntaskan Kasus Ferdy Sambo
Besok, Ferdy Sambo Cs Diserahkan ke Kejaksaan
Survei Indikator: Penahanan Putri Candrawathi Tingkatkan Trust Publik kepada Polri

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini