Bareskrim Ambil Sampel Tanah Selidiki Limbah Radioaktif di Tangerang Selatan

Bareskrim Ambil Sampel Tanah Selidiki Limbah Radioaktif di Tangerang Selatan
batan bersihkan radioaktif di tangsel. ©2020 Merdeka.com/kirom
PERISTIWA | 17 Februari 2020 16:52 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Penyidik Bareskrim Polri mengambil sampel tanah terpapar radioaktif di Perum Batan Indah Kecamatan Setu, Serpong, Tangerang Selatan. Sampel tanah itu diambil penyidik Bareskrim guna menyelidiki penyebab wilayah tersebut terkontaminasi radioaktif.

"Bareskrim dalam hal ini Direktorat Tindak Pidana Tertentu juga melakukan penyelidikan bersama untuk mengetahui penyebab terjadinya satu area yang terpapar radio aktif jenis CS-137," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (17/2).

Menurut Asep, penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipiter) Bareskrim telah mengamankan beberapa bahan dan sample tanah dari hasil olah TKP. "Dilakukan selanjutnya penyelidikan terhadap bahan-bahan tersebut, dan juga penyebab, dan juga mengapa daerah tersebut terpapar radioaktif jenis CS-137," ujar dia.

Sejauh ini, kepolisian masih melakukan pengamanan area yang terkontaminasi radioaktif. Petugas juga mengimbau warga agar tidak mendekati kawasan tersebut.

"Kemudian tadi terkait dengan dampak, yang jelas bahwa ini kan radioaktif, termasuk bahan yg memberikan implikasi kpd lingkungan. Paling tidak sekarang areanya sudah ditutup, masyarakat juga diimbau tidak melakukan pendekatan. Semuanya nanti kita akan tunggu hasil daripada penyelidikan ini," kata Asep.

Baca Selanjutnya: Alasan Polisi Turunkan Gegana Saat...

Halaman

(mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami