Cerita Wali Kota Helmi Hasan Serahkan Ambulans Gratis Kepada Masyarakat Jawa

Cerita Wali Kota Helmi Hasan Serahkan Ambulans Gratis Kepada Masyarakat Jawa
PERISTIWA | 16 September 2020 15:49 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan pada tahun 2019 yang lalu menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulans untuk Paguyuban Masyarakat Jawa di Kota Bengkulu (PMJB). Penyerahan bantuan ini dilakukan saat Pagelaran Wayang Kulit di rumah budaya Jalan Bumi Ayu 2.

Pada saat penyerahan ambulans kepada PMJB ini juga dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Lalu kemudian secara simbolis Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menyerahkan bantuan ambulans tersebut dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Bengkulu dalam mensukseskan program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS).

"Masih banyak daerah di Kota Bengkulu yang memerlukan ambulans dalam mempercepat layanan kesehatan," ungkap Helmi Hasan, Sabtu (23/11/2019) yang lalu.

Helmi Hasan juga mengatakan dengan adanya kehadiran ambulans ini untuk menjawab keluhan dari masyarakat yang sering kali tidak terlayani jika ingin menggunakan ke Rumah Sakit.

wali kota helmi hasan serahkan ambulans gratis kepada masyarakat jawa

Helmi Hasan Serahkan Ambulans Gratis Kepada Masyarakat Jawa ©2020 Merdeka.com

"Jika keluarga PMJB ada yang membutuhkan ambulans tidak susah lagi untuk mencari ke sana-kemari karena di PMJB sudah disediakan ambulans, begitu juga dengan masyarakat Bengkulu yang membutuhkan pertolongan ambulans bisa hubungi PMJB," ungkapnya waktu itu.

Di kota Bengkulu ambulans sudah tersebar di setiap Kecamatan. Pelayanan mobil ambulans bagi warga tidak dipungut biaya, sehingga, jika ada warga yang membutuhkan untuk berobat ke rumah sakit tidak perlu repot lagi karena di setiap kecamatan sudah tersedia.

"Ambulans ini standby 24 jam sehingga masyarakat yang membutuhkan dengan keadaan mendesak pun siap dilayani. Dengan demikian diharapkan dengan adanya ambulans ini, pelayanan kesehatan di Kota Bengkulu akan semakin baik," tutupnya.

Kontributor : Sofrian (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami