Kapolda Metro Apresiasi Kampung Tangguh Covid-19 di Tangsel

Kapolda Metro Apresiasi Kampung Tangguh Covid-19 di Tangsel
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau Kampung Tangguh di Tangsel. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 7 Maret 2021 20:34 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di RW 19 Villa Inti Persada, Pamulang, Tangerang Selatan pada Minggu (7/3). Kampung ini dinilai mampu tekan angka kasus positif Covid-19 yang awalnya 66 orang, hingga tersisa 6 orang.

Data tersebut juga diungkap Ketua RW 19 Villa Inti Persada, Ecep Suwardaniyasa saat mendampingi Irjen Fadil meninjau wilayahnya.

"Dengan dukungan yang terus dibangun, per hari ini dengan jumlah total yang terinfeksi Covid-19 ada 66 orang dengan kebersamaan dan gotong royong yang kita lakukan mampu dengan cepat menekan dan sekarang tinggal 6 orang menuju sembuh," kata Ecep di Villa Inti Persada, Tangerang Selatan.

Di sela-sela kunjungannya, Kapolda Metro mengapresiasi banyak kegiatan rutin yang dilakukan warga sekitar untuk menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan disediakannya mobil khusus 3T yakni Testing, Tracing dan Treatment.

"Tadi ada swab antigen mandiri. Jadi seluruh penghuni RW 19 akan dilaksanakan swab antigen. Kalau ada yang positif akan diadakan isolasi mandiri atau dilanjutkan perawatan jika diperlukan. Ini cara paling efektif dalam memutuskan malas rantai Covid-19. Dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat didukung pemerintah," kata Fadil.

kapolda metro jaya irjen fadil imran meninjau kampung tangguh di tangsel

Selain itu, bagi warga yang mempunyai latar belakang di bidang kesehatan akan diberi pelatihan untuk menjadi tester sekaligus relawan testing untuk mendeteksi sedini mungkin penyebaran Covid-19.

"Lalu ada Tangguh di bidang ekonomi, tadi budidaya tanaman obat, tanaman rempah-rempah kebutuhan rumah tangga seperti cabai, ada pisang ada jahe dan cukup memberikan optimisme. Di samping itu dibuat budidaya ternak lele," jelasnya.

Lebih lanjut, KTJ Villa Inti Persada ini juga disediakan perpustakaan keliling dan ruang belajar bagi anak-anak yang ingin belajar di tengah pandemi Covid-19.

"Yang paling menjadi ciri khas setiap pintu masuk sudah ada imbauan-imbauan taat patuh terhadap protokol kesehatan. Moga ini bisa berkembang. Ada 1.500 KK di sini mudah-mudahan ini bisa dijaga untuk mencegah timbulnya resiko yang cukup berat. Semoga ikhtiar ini bisa membuahkan hasil," tutup jenderal bintang dua ini. (mdk/noe)

Baca juga:
Polisi Tangkap 2 Mahasiswa Terkait Penganiayaan di Depan Gedung DPR
Polda Metro Terima Laporan Mafia Tanah di Kebon Sirih, Kasus Naik Penyidikan
Kampung Tangguh di Bekasi Diklaim Sukses Turunkan Angka Positif Covid-19
Berantas Mafia Tanah, Polda Metro Jaya Gelar Rakor Bersama Kementerian ATR
Beredar Foto Polisi Jacklyn Choppers Tangannya Diikat ke Tiang, Kenapa?

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami