Kejaksaan Janji Transparan Beberkan Fakta Kasus Djoko Tjandra Usai Gelar Perkara

Kejaksaan Janji Transparan Beberkan Fakta Kasus Djoko Tjandra Usai Gelar Perkara
PERISTIWA | 8 September 2020 11:50 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) menggelar ekspos gelar perkara kasus dugaan gratifikasi dilakukan oleh Jaksa Pinangki Sirna Malasari. Giat tersebut dimulai pagi ini mengundang sejumlah supervisi, seperti Bareskrim Polri, Komisi Pemberantasan Korupsi, Kemenko Polhukam dan Komisi Kejaksaan atau Komjak.

"Ini sedang berjalan," kata Ketua Komisi Kejaksaan, Barita Simanjuntak saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (8/9).

Dia menjelaskan, ekspos gelar perkara yang digelar tertutup untuk publik ini akan membeberkan fakta-fakta yang akan diketahui langsung oleh para supervisi. Publik nantinya bisa mengetahui langsung usai giat ini selesai lewat jumpa pers.

"Tidak (terbuka), ini (Komjak) dengan Penyidik Jampidsus, KPK, Bareskrim Kemenkopolhukam," jelasnya.

Terpisah, Direktur Penyidikan Jampidus Kejagung, Febrie Adriansyah mengaku siap transparan dalam gelar perkara kasus Jaksa Pinangki.

Dia menambahkan, gelar perkara dilakukan demi melengkapi dokumen menuju P21. Karena menurut dia, saat ini masih ada berkas yang belum lengkap sehingga perkara terkait belum bisa disidangkan.

"Ini akan terbuka semua ekspos bagaimana tentang konstruksi perbuatan, sangkaan pasal hingga keterlibatan. Dibuka semua," tutupnya.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami