Kena Macet di Garut, Pemudik Siap-Siap Dapat Hadiah dari Polisi

PERISTIWA » MALANG | 6 Juni 2019 18:31 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Bagi pemudik terkena macet ketika melewati jalur Bandung-Garut, kepolisian Resor Garut menyiapkan hadiah istimewa. Mereka juga menyiapkan sebuah panggung hiburan untuk para pemudik.

Di atas panggung, disiapkan sejumlah penyanyi siap bergoyang dan menghibur agar para pengendara tidak jenuh. Bahkan para pengemudi pun bisa ikut menyumbangkan suaranya sekaligus berduet bareng para biduan.

Selain itu polisi juga menyiapkan kuis kepada masyarakat yang kebetulan sedang berada di jalur tersebut. Hadiahnya beragam. Mulai uang tunai hingga sejumlah barang yang sudah disiapkan.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna menyebut bahwa pihaknya sengaja menyiapkan hadiah dan panggung hiburan di salah satu posnya. Hal tersebut dilakukan agar pemudik bisa lebih rileks sambil beristirahat.

"Posisi panggung hiburan kita ada di pos pengamanan Lebak Jero, perbatasan Kabupaten Garut dengan Bandung. Kita siapkan di sana untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, dan masyarakat juga bisa ikut bernyanyi di panggung sambil istirahat," kata Budi, Kamis (6/6).

Menurut Budi, kondisi arus lalu lintas cukup meriah, baik di Jalur Kadungora-Leles maupun jalur selatan Limbangan-Malangbong. Atas kondisi tersebut, pihaknya berharap agar masyarakat pengguna jalan bisa tetap menikmati perjalanan meski harus macet-macetan.

"Karena kan kondisinya memang sedang ramai yang mudik, balik, bahkan wisata. Saya kira masyarakat juga sudah paham," ujar dia menjelaskan. (mdk/ang)

Baca juga:
Baru Dapat Libur Kerja, Pemudik Pilih ke Kampung Halaman Usai Lebaran
Lebaran Hari Kedua, 26.824 Pemudik Tinggalkan Jakarta dari Stasiun Senen
Tips Balik Mudik Lebaran 2019 Tanpa Terkena Macet dari Menhub Budi
Menhub Budi: Kita Terapkan Sistem Satu Arah di Tol Trans Jawa untuk Arus Balik 2019
Cerita Kakek Pendi 30 Tahun Bekerja Jadi Porter di Stasiun Gambir

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.