Ketahuan Curi Kotak Amal, Widiyantoro Bacok Marbot Pakai Golok

PERISTIWA | 7 Desember 2019 23:25 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Tugiyono (75) ditemukan tewas di halaman Musala Al Ikhlas Purworejo, Sabtu (7/12). Pria yang kesehariannya sebagai marbot tersebut dibacok pencuri kotak amal. Pelaku adalah Widiyantoro (30) warga Dukuh Keputihan, Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen.

"Pasca-kejadian pelaku sudah ketangkap, dan diamankan di Polres untuk kepentingan pengembangan. Akibat kejadian itu korban mengalami luka parah di bagian kepala, muka dan tangan sebelah kanan," kata Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Haryo Seto Liestyawan, Sabtu (7/12).

Dia menyebut kejadian bermula ketika korban hendak membersihkan halaman musala sambil membawa golok. Saat itu, korban mencurigai orang tidak dikenal mondar-mandir dalam ruangan. Tidak lama, korban memergoki Widiyantoro hendak mencuri kotak amal. Keduanya baku pukul hingga pelaku membacok korban.

"Goloknya itu milik korban langsung direbut pelaku. Korban yang tidak berdaya langsung dibacok beberapa di bagian tubuhnya," jelasnya.

Mengetahui korban sudah tidak berdaya, pelaku melarikan diri menghindari amukan massa. Warga kemudian mengejar pelaku. Tidak lama kemudian, pelaku diringkus.

"Ini masih proses pemeriksaan pelaku. Sedangkan petugas masih mengumpulkan barang bukti golok serta meminta keterangan saksi dilokasi," ungkap Haryo Seto. (mdk/cob)

Baca juga:
Sakit Hati dan Cemburu, Seorang Warga di Rembang Bakar 2 Pria
Penusukan Gadis 16 Tahun di Bali Bermotif Kurang Bayar Uang Kencan
Ditegur Main Korek dan Bensin, Warga Palembang Malah Bakar Tetangga
Gadis 16 Tahun Jadi Korban Penusukan di Dalam Kamar Hotel Bali
Gara-gara Rp100 Ribu, Sopir Taksi Online di Samarinda Pukuli Istri
Cari PSK Sambil Mabuk, 6 Pemuda Hancurkan Hotel dan Keroyok Pegawai

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.