Komnas HAM Cek Kondisi Orang Tua Veronica Koman usai Teror Bom

Komnas HAM Cek Kondisi Orang Tua Veronica Koman usai Teror Bom
Komnas HAM Datangi Kediaman Orang Tua Veronica Koman. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 10 November 2021 16:06 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Komnas HAM RI bertemu dengan orang tua Veronica Koman di kediamannya, Jakarta. Wakil Ketua Komnas HAM Amiruddin menjelaskan hal tersebut dilakukan dalam rangka mengumpulkan informasi awal dan fakta terkait peristiwa bom yang meledak pada Minggu(7/11) lalu.

"Langkah ini merupakan bentuk empati Komnas HAM RI terhadap keluarga Veronica Koman serta upaya mengumpulkan informasi awal dan fakta peristiwa," kata Amiruddin dalam keterangan tertulis, Rabu(10/11).

Amiruddin memandang serangan dan teror tersebut mengakibatkan trauma tersendiri bagi orang tua Veronica Koman. Sebab kata dia, mereka saat ini merasa ketakutan pasca teror yang dilakukan.

"Keduanya merasa resah dan ketakutan pasca teror tersebut terjadi," bebernya.

Sebab itu atas kejadian tersebut,Komnas HAM meminta Kapolda Metro Jaya memastikan peristiwa tersebut diusut secara tuntas dan transparan. Lebih lanjut, pihaknya pun berjanji akan memantau perkembangan kasus tersebut.

"Tindakan-tindakan teror adalah kejahatan. Oleh karena itu, tindakan tersebut tidak boleh dibiarkan begitu saja," katanya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan, untuk pelat nomor yang digunakan pada kendaraan motor itu diduga palsu. "(Untuk plat nomor motor) palsu," kata Joko Dwi saat dihubungi, Rabu (10/11).

Hal itu diketahui setelah pihaknya mengecek plat nomor tersebut dan tidak keluar identitas dari plat nomor itu. "Sudah kita cek, tapi tidak keluar identitas. Kita duga nomor palsu," ujarnya.

(mdk/rhm)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini