Mahasiswa Al Azhar Faisal Amir Temui Anies Baswedan di Balai Kota

PERISTIWA | 25 Oktober 2019 14:44 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Jakarta, Faisal Amir, dan keluarga menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota Jakarta. Kedatangan mereka guna melaporkan kondisi kesehatan Faisal Amir ke Anies Baswedan.

"Di dalam ngobrol, pertama bapaknya Faisal, dokter, menyampaikan perkembangan kesehatan Faisal. Selasa cek lagi kalau enggak bagus akan operasi yang ke dua," kata Ibunda Faisal Amir, Ratu Agung di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (25/10).

Selain ke kantor gubernur, rencananya Faisal Amir dan keluarga juga akan menyambangi gedung DPR dan MPR, Senayan, Jakarta Pusat. Saat pertemuan itu, Faisal juga sempat ditawari untuk magang di Balai Kota.

"Memang Faisal, kalau sudah selesai magang di sini," ujar dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk Faisal Amir, mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia yang jadi korban penganiayaan saat ikut aksi demo mahasiswa di gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/9).

Anies menjenguk Faisal pada Selasa kemarin di Rumah Sakit Pelni Jakarta. Menurutnya, keadaan Faisal saat ini sudah jauh lebih baik.

"Senang Faisal sudah bisa komunikasi, sudah bisa duduk walaupun secara medis proses penyembuhannya masih panjang," ungkap Anies di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (2/10).

Selain memastikan kondisi kesehatan, Anies menawarkan pekerjaan kepada Faisal setelah sembuh. Tawaran ini dianggapnya dapat memacu semangat Faisal agar segera pulih. Sebab, apa yang dialami Faisal adalah suatu hal yang tak mudah dihadapi.

Reporter: Ika Defianti (mdk/gil)

Baca juga:
Status Dewan HAM PBB Buat Indonesia di Tengah Gugurnya 5 Demonstran
Mencari Keadilan Buat Korban Gugur & Luka Demonstrasi RUU KUHP & UU KPK
Keluarga Faisal Amir: Kami Ingin Pengusutan Tuntas, Supaya Asas Keadilan Ditegakkan
Aksi Anies Baswedan Hadapi Demonstrasi Sampai-Sampai Tanggung Biaya Pengobatan
Menhan Bantah Punya Hubungan Keluarga dengan Faisal Amir
Keluarga Laporkan Kasus Kekerasan Dialami Faisal Amir saat Demo ke Bareskrim
Korban Demo Rusuh, Faisal Amir Masih Terus Berobat Jalan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.