Orang Tua Sibuk Bikin Batu Bata, Balita Tewas Tenggelam di Kolam

Orang Tua Sibuk Bikin Batu Bata, Balita Tewas Tenggelam di Kolam
PERISTIWA » MAKASSAR | 10 Februari 2020 02:06 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - M Rizal, balita 2 tahun di Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, ditemukan tewas tenggelam di kolam air sekitar rumahnya. Rizal lepas dari pengawasan kedua orangtuanya, yang sedang sibuk membuat batu bata. Jenazahnya diterbangkan ke Surabaya, kemudian dibawa ke Madura untuk dimakamkan.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (8/2) kemarin. Sekitar pukul 15.00 WITA, kedua orangtua korban, Muhammad Saleh (36), dan Patmi (35), bekerja mencetak batu bata di sekitar rumah.

"Korban (Rizal) ditinggal, dan main di sekitar rumah. Jadi, di sekitar rumahnya ini memang di jadi pabrik bata," kata Kapolsek Teluk Bayur Iptu Nur Hadi, ditemui wartawan, Minggu (9/2).

Korban lolos dari pantauan orang tuanya. "Begitu sekitar jam 5 sore, kedua orangtua ini mau pulang ke rumah, korban tidak terlihat lagi. Mungkin karena kesibukannya, anak jadi tidak terawasi lagi," ujar Hadi.

Saleh dan Patmi, lalu sibuk mencari di sekitar rumah. Ternyata korban mengambang di kolam galian untuk pekerjaan batu bata. Lebar kolam sekitar 5 meter dengan kedalaman sekitar 50 cm.

Hadi juga menerangkan, dari olah TKP, selain rumah korban tidak berpembatas pagar, di sekitar rumah memang berada cukup jauh dari rumah warga lainnya.

"Setelah kami olah TKP, korban dibawa ke rumah sakit. Orangtua menolak autopsi, tapi kita minta dituangkan di dalam surat pernyataan," sebut Hadi.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Iya, ini kelalaian orangtua. Dugaan kita korban meninggal akibat tenggelam. Korban dibawa hari ini ke Madura, untuk dimakamkan di sana," ucap Hadi. (mdk/noe)

Baca juga:
Mahasiswa Tewas Tenggelam Saat Berenang di Pantai Parangtritis Tengah Malam
Berenang di Pantai Holtekam, Pemuda 23 tahun Hilang Terseret Ombak
Warga Karanganyar Hanyut Mandi di Sungai Cemoro
Lagi Cari Ikan, Adfan Hilang Terseret Arus Kali Bekasi
Mandi di Laut, Dua Bocah di Makassar Tewas Tenggelam, Bapak Hilang
Seorang Bocah Tenggelam Usai Terseret Arus Kali Pesanggrahan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami