Periksa Sekjen PDIP, KPK Telisik Percakapan dari Barang Bukti Elektronik

Periksa Sekjen PDIP, KPK Telisik Percakapan dari Barang Bukti Elektronik
hasto kristiyanto di kpk. ©2020 Liputan6.com/Fachrur Rozie
PERISTIWA | 26 Februari 2020 21:09 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto soal isi barang bukti elektronik yang disita tim penyidik lembaga antirasuah beberapa waktu lalu. Penyitaan berkaitan dengan kasus dugaan suap penetapan anggota DPR RI Fraksi PDIP Harun Masiku melalui mekanisme pergantian antar-waktu (PAW).

"Hari ini kita kembali periksa Pak Hasto Kristiyanto sebagai saksi selaku Sekjen PDIP di mana pemeriksaan hari ini merupakan pendalaman pemeriksaan sebelumnya dan lebih fokus kepada terkait konfirmasi isi dari barang bukti elektronik," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/2).

Ali tak bersedia membeberkan isi percakapan yang ditelisik ke Hasto dalam pemeriksaan kali ini. Hasto diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

"Mengenai detail isi percakapan, isi dari barang elektronik tersebut tentu tidak bisa kami sampaikan secara detailnya, tetapi nanti di persidangan tentu akan dibuka seluas-luasnya oleh jaksa penuntut umum yang akan menyidangkan perkara keempat tersangka ini," kata Ali.

Hasto sendiri usai diperiksa tim penyidik mengaku dicecar sekitar 14 pertanyaan.

"Ada sekitar 14 hal-hal yang harus saya beri keterangan tersebut, untuk itu saya ikuti seluruh proses hukum dengan sebaik-baiknya," ujar Hasto di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca Selanjutnya: Hasto Tak Bersedia Membeberkan...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami