Pistol Kapolsek Negara Raib Saat Ditinggal Sembahyang di Pura Sakenan

PERISTIWA | 5 Agustus 2019 21:46 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Raibnya pistol dan peluru yang dicuri di seputaran Pura Sakenan, Jalan Banjar Pemalukan, Peguyangan, Denpasar Selatan, Bali, ternyata milik Kapolsek Kota Negara, Jembrana, Bali, yakni Kompol I Ketut Maret.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (3/8) sekitar pukul 21.15 WITA. Saat itu polisi tersebut tengah bersembahyang bersama keluarganya di Pura Sakenan. Kemudian, pistol dan peluru tersebut dicuri dengan cara mencongkel pintu mobil. Saat kembali polisi tersebut mendapati mobilnya rusak dan pistol dinasnya raib dibawa maling.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Bahwa pistol yang hilang adalah milik Kapolsek Kota Negara Kompol I Ketut Maret.

"Iya benar, kita masih melakukan penyelidikan. Kalau sudah ada informasi kita sampaikan," kata Ruddi, Senin (5/8) malam.

Rudi juga menjelaskan, selain pistol yang hilang juga ada Kartu Tanda Anggota (KTA), dompet dan KTP. "Jadi kita masih melakukan pencarian, keberadaan senjata tersebut," ujarnya.

Sementara Kapolsek Kota Negara Kompol I Ketut Maret saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. "Seperti berita itu, ada surat-surat lain, dompet di situ," tukasnya.

Baca juga:
Lika-liku Perjalanan Senjata Buatan AS Jatuh ke Tangan Militan
Mengerikan, Ini Senjata Mematikan Milik Para Simpatisan Nazi
160 Senpi Rakitan Sitaan TNI di Perbatasan Malaysia Dipotong-potong
Senapan Serbu SS1 Ditemukan di Mobil Avanza Tak Bertuan
Senjata Serbu SS1 di Mobil Tak Bertuan Milik Brimob Polda Bali Dirampas Rampok Rusia
Perampok Rusia Modifikasi Senjata Serbu SS1 Rampasan dari Anggota Brimob Polda Bali
Kontras Catat Penggunaan Senpi oleh Polisi, 229 Orang Tewas

(mdk/gil)

TOPIK TERKAIT