Polisi Selidiki Penyebab Warga Binaan Lapas Gorontalo Keracunan

Polisi Selidiki Penyebab Warga Binaan Lapas Gorontalo Keracunan
Keracunan Massal di Lapas Gorontalo. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 10 Mei 2021 11:46 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, keracunan usai menyantap buka puasa pada akhir pekan lalu. Kepolisian menyelidiki penyebab peristiwa itu.

Kabagops Polres Gorontalo Kota, AKP Ryan Hutagalung, mengatakan saat ini para warga binaan sudah dibawa untuk dirawat di Rumah Sakit (RS) Aloei Saboe dan RS Otanaha.

"Jumlah pastinya juga belum dapat, cuma sementara infonya yang di Rumah Sakit Otanaha ada 17 orang di Aloei Saboe terakhir saya masih dengar sekitar 30-an, cuma masih kita cek lagi kita periksa ulang," ujarnya. Demikian dikutip dari Antara, Senin (10/5).

Ryan menambahkan, pihak kepolisian telah melakukan pengecekan warga binaan yang dirawat bersama pihak Lapas dan tenaga medis.

"Situasi di dalam terakhir saya lihat masih aman sedangkan pengamanan kita cuma bantu dukung yang di bagian luar," jelasnya.

Ia mengaku jika bagian Reskrim telah melakukan koordinasi untuk mengambil dan menguji sampel makanan yang diduga dikonsumsi oleh warga binaan.

"Saat ini ada sekitar 50 orang dari Polsek dan dari piket Polres kami turunkan untuk pengamanan, penggabungan juga, dari Polda juga sudah ada bantu," pungkasnya. (mdk/lia)

Baca juga:
Puluhan Warga di Karanganyar Keracunan Usai Menyantap Takjil, 1 Meninggal Dunia
Ratusan Warga Binaan Lapas Gorontalo Diduga Keracunan Makanan
Puluhan Warga Cibeber-Cianjur Keracunan Kikil Kulit Sapi
34 Warga Sukabumi Keracunan Es Cendol
Ancaman Hukuman Aiptu Tomy Jika Terbukti Nikah Siri dengan Nani Sate Racun Sianida

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami