Puluhan Tahanan Polres Gorontalo Kota Dipindahkan Karena Banjir

Puluhan Tahanan Polres Gorontalo Kota Dipindahkan Karena Banjir
PERISTIWA | 5 Juli 2020 08:15 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Sebanyak 31 tahanan Polres Gorontalo Kota dipindahkan ke tempat yang aman saat terjadi banjir di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan jika para tahanan tersebut dipindahkan karena Polres Gorontalo Kota terendam banjir.

Tahanan tersebut dipindahkan ke sejumlah rumah tahanan antara lain rumah tahanan (Rutan) Polda, Polres Gorontalo dan Polsek.

"Mereka dipindahkan sementara ke sejumlah Rutan yang dinilai aman antara lain di Rutan Polda sebanyak delapan orang, Rutan Polres Gorontalo sebanyak lima orang, Polsek Kota Utara empat orang, Polsek Barat lima orang, Polsek Kota tengah empat orang, dan Polsek KPG sebanyak lima orang," jelasnya di Gorontalo, Sabtu (4/7).

Wahyu mengungkapkan akibat bencana banjir tersebut, sejumlah fasilitas Polres tergenang oleh air setinggi 1 meter lebih.

"Akibat banjir tersebut sejumlah fasilitas di Aspol tergenang air hingga setinggi dada orang dewasa antara lain gedung logistik, TK bhayangkari, Barak Samapta, Gedung Satpas SIM, jumlah kerugian diperkirakan lebih dari Rp1 miliar," bebernya.

Wahyu mengatakan Kapolda berharap pihak pemerintah setempat agar bisa menyediakan lahan untuk memindahkan Makopolres dan juga Aspol ke tempat yang lebih layak dan jauh dari ancaman bencana. (mdk/ded)

Baca juga:
Pembangunan Bendungan Cipanas Rp1,3 T Capai 59 Persen, Target Selesai 2022
Atasi Banjir di Tasikmalaya, Pemprov Jabar Bakal Undang BBWS Citanduy
Banjir Merendam Sebagian Kabupaten Kapuas Hulu
Demi Bayar Hutang, Pria Ini Kumpulkan Pasir Sisa Banjir Bandang untuk Dijual
CEK FAKTA: Foto Diklaim Banjir Singapura Tidak Benar, Faktanya Terjadi di China
Sungai Deli Meluap Akibat Hujan Deras, Ratusan Rumah di Medan Terendam Banjir

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami