Satgas Tak Pernah Bocorkan Hasil Swab Test Pasien, Termasuk Rizieq

Satgas Tak Pernah Bocorkan Hasil Swab Test Pasien, Termasuk Rizieq
Imam Besar FPI Rizieq Shihab Tiba di Petamburan. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori
PERISTIWA | 29 November 2020 13:08 Reporter : Rifa Yusya Adilah

Merdeka.com - Satgas Covid-19 mendapat surat dari pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab pagi tadi. Dalam surat tersebut, Rizieq meminta agar hasil swab test-nya tidak dipublikasikan secara luas.

Satgas Covid-19 Kota Bogor menegaskan, selama ini tidak pernah membocorkan atau mempublikasikan hasil test para pasien. Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Kedisiplinan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Agustiansyah mengatakan, Satgas selalu menghargai kepentingan pribadi pasien.

"Tadi pagi, ketua satgas mendapat surat dari pasien yang bersangkutan (Rizieq) yang menyampaikan bahwa pasien berkeberatan apabila hasil swabnya di publish ke muka umum," ujar Agustiansyah dalam konferensi pers yang digelar Sabtu kemarin (28/11).

"Kami terangkan sekali lagi, kami dari satgas covid kota bogor tidak pernah mempublikasikan data pasien," lanjutnya.

Agustiansyah mengatakan, Satgas hanya menggunakan hasil test Covid-19 untuk menentukan langkah dalam menangani pasien.

"Kita hanya perlu sinergi dan kolaborasi untuk mencatat dan mengetahui untuk mengambil langkah sikap yang tepat untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya," kata dia.

Karena itu, Agustiansyah meminta Rizieq tidak perlu khawatir bila RS UMMI menyampaikan hasil test-nya kepada Satgas Covid-19. Selain itu, dia juga meminta agar Rizieq tidak menolak swab test ulang yang akan dilakukan oleh Satgas Covid-19 kota Bogor.

Baca Selanjutnya: Satgas Polisikan RS UMMI...

Halaman

(mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami