Tangani Deretan Kasus Korupsi Kemendag, Kejagung: Kita Respons Informasi Presiden

Tangani Deretan Kasus Korupsi Kemendag, Kejagung: Kita Respons Informasi Presiden
Dirjen Daglu Kemendag Indasari Wisnu Wardhana mengenakan baju tahanan usai ditetapkan tersangka kasu. antara
NEWS | 29 Juni 2022 12:57 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) menangani sejumlah kasus dugaan korupsi yang bergulir di lingkungan Kementerian Perdagangan (Kemendag). Mulai dari mafia minyak goreng, impor baja, impor garam.

Terkait hal tersebut, Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Supardi menyampaikan bahwa pihaknya hanya menangkap apa yang menjadi keresahan Presiden Joko Widodo dan masyarakat.

"Kita nanganin kasus itu, kita melihat kebutuhan negeri ini apa sih. Dulu misalnya ada informasi dari awal Presiden, barang mahal, impor segala macam, barang luar dijadikan made in Indonesia, kan gitu awalnya kan. Lalu di kita merespons itu semua. Awalnya kan di sana, sehingga muncul lah baja, minyak goreng, ini (garam)," kata Supardi kepada Liputan6.com di Gedung Bundar Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6).

Supardi menegaskan, Kejagung profesional menangkap berbagai isu yang meresahkan seluruh lapisan masyarakat. Tentunya, pihak manapun yang terlibat kasus korupsi akan ditindak sesuai aturan perundang-undangan.

2 dari 2 halaman

"Apakah itu pesanan, lah kita kan menangkap isu. Isu itu ditangkap menjadi sebuah, kita teliti ada peristiwa hukumnya enggak. Ya ini jadinya. Nilai sendiri apakah kami emang niat ngerjain orang atau apa," jelas dia.

Termasuk juga soal perkara dugaan penyelewengan pupuk bersubsidi yang bersinggungan dengan tindak pidana korupsi. Supardi menegaskan penanganannya pun akan sesuai dengan temuan fakta penyelidikan dan penyidikan.

"Kan gini, laporannya seperti apa kita akan menangani kasus kita harus ada informasi akurat dulu apa. Jadi gitu. Nanti suatu saat bisa meledak juga (kasus pupuk) seandainya nilai informasinya akurat," Supardi menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Baca juga:
Kasus Korupsi Duta Palma Group, Kejagung: Modusnya Penguasaan Lahan Negara
Penjelasan Kejagung soal Berkas Kasus Indosurya Mandek hingga Tersangka Dibebaskan
Kasus Korupsi Impor Baja, Kejagung Periksa Direktur Industri Logam Kemenperin
Kejagung Geledah 3 Lokasi Terkait Kasus Korupsi Impor Garam di Surabaya
Emirsyah Satar di Pusaran Korupsi Garuda

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini