Terkendala Visa, 11 Calon Jamaah Haji asal Kota Malang Tertahan

PERISTIWA » MALANG | 11 Juli 2019 23:34 Reporter : Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Sebanyak 11 orang calon jamaah haji (CJH) asal Kota Malang belum dapat diberangkatkan. Mereka masih terkendala visa haji yang hingga saat ini dalam proses peyelesaian.

"11 orang tertunda karena visanya masih dalam perjalanan. Mudah- mudahan pagi ini bisa terselesaikan," kata Muhtar Hazawawi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang di Lapangan Rampal Kota Malang, Kamis (11/7).

Keberangkatan 11 orang CJH tersebut menunggu visa haji rampung yang saat ini proses penyelesaian. Mereka akan segera diberangkatkan setelah visa diterima, dan diharapkan dapat bergabung dengan kelompok terbangnya.

"Kalau belum diterima harus bergabung Kloter berikutnya," tegasnya.

Muhtar memastikan tidak terjadi pembatalan terhadap 11 orang CJH tersebut. Begitu visa diterima bergabung dengan kloternya atau kloter yang masih kosong. Namun penentuan kloternya masih akan dibicarakan lebih lanjut.

"Belum tahu persis nanti ikut kloter berapa, menunggu perkembangan. Tapi yang pasti tidak ada yang batal," tegasnya.

Total CJH asal Kota Malang sebanyak 1.243 orang. Kecuali 11 orang tersebut, hari ini 1.232 orang diberangkatkan dari Lapangan Rampal, Kota Malang menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. CJH akan berangkat besok pagi, menuju menuju Bandara Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi.

Baca juga:
1.333 Calon Jemaah Haji asal Malang Berangkat ke Asrama Haji Sukolilo
Saudi Serukan Umat Islam Hindari Politisasi dalam Ibadah Haji
8 Tahun Sisihkan Keuntungan, Penjual Kacang Renteng Akhirnya Berangkat Haji
22.947 Jemaah Calon Haji Tiba di Mekkah
Perjuangan Samsul dan Istri, Banting Tulang Jualan Bakso demi Berangkat Haji
Puluhan Jemaah Calon Haji di Sumut Gagal Berangkat

(mdk/ded)

TOPIK TERKAIT