Demokrat dan PKB Sepakat Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila

Demokrat dan PKB Sepakat Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila
POLITIK | 8 Juli 2020 16:51 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan safari politiknya dengan bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Pertemuan tersebut digelar di markas PKB, Jakarta Pusat.

Keduanya membahas sejumlah isu yang sedang dibincangkan di Tanah Air. Salah satunya polemik Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Demokrat dan PKB menolak tegas RUU itu.

"Kami juga membahas sejumlah isu lainnya, bagaimana kita secara tegas menolak RUU HIP yang beberapa saat lalu menjadi kontroversi di tengah-tengah masyarakat kita," kata AHY, Rabu (8/7).

AHY tidak ingin ada gagasan-gagasan yang justru memecah belah bangsa karena munculnya RUU tersebut. Seharusnya, para pihak bersatu dan konsentrasi menghadapi krisis pandemi Covid-19.

"Kita set back mundur ke belakang hanya karena isu isu yang tidak dibutuhkan hari ini, perbedaan-perbedaan di antara kita misalnya," ucap AHY.

Baca Selanjutnya: Selain itu keduanya ingin berkolaborasi...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami