Golkar jadikan JK dan Akbar Tandjung juru kampanye nasional

Golkar jadikan JK dan Akbar Tandjung juru kampanye nasional
JK kampanye golkar. ©2012 Merdeka.com
NEWS | 11 Maret 2014 15:54 Reporter : Muhammad Sholeh

Merdeka.com - Partai Golkar berambisi untuk memenangkan Pemilu 9 April 2014, bulan depan. Sejumlah juru kampanye nasional (Jurkamnas) dan juru kampanye daerah (Jurkamda) telah mereka persiapkan.

"Ada tokoh-tokoh juga termasuk JK (Jusuf Kalla), Ginanjar Kartasasmita, Haryono Suyono, dan Ibu Nur Praptomo," ujar Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (11/3).

Sedangkan di jajaran dewan pertimbangan Partai Golkar, lanjut Idrus, pihaknya mempersiapkan Akbar Tanjung, Luhut Panjaitan, Fahmi Idris, Sofyan Wanandi dan lainnya sebagai juru kampanye nasional.

Idrus menjelaskan, untuk Jurkamnas di tingkat nasional, Partai Golkar menerjunkan 700 lebih orator-oratornya. Sedangkan di tingkat daerah atau Jurkamda, ada sekitar 33 ribu yang tersebar di 33 provinsi.

"Saya sudah tanda tangan, ketum sudah tanda tangan," tegas Idrus.

Selain itu, kata Idrus, Partai Golkar juga bakal melibatkan kepala daerah-kepala daerah dari kader partainya untuk menjadi juru kampanye. Sebab, kata dia, tidak sedikit kepala daerah yang menjadi ketua DPD Partai Golkar.

"Banyak kepala-kepala daerah kita ketua Golkar. Katakanlah Sulsel, Sumsel, Riau, jadi banyak pimpinan partai dudukĀ  sebagai bupati tentu mereka punya tanggung jawab," jelas Idrus.

"Caleg sudah pasti, caleg sebagai ujung tombak, motivator rakyat, perwakilan partai. Posisinya caleg sangat penting," ujarnya.

(mdk/mtf)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami