Kalahkan Golkar, PPP incar kiai-kiai Banten untuk bergabung

Kalahkan Golkar, PPP incar kiai-kiai Banten untuk bergabung
Pembekalan caleg PPP. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman
NEWS | 21 Desember 2013 00:15 Reporter : Muhammad Sholeh

Merdeka.com - Secara historis, Banten merupakan wilayah yang tokoh jawara-jawara dan kiai memiliki pengaruh yang teramat kuat. Banten juga dikenal sebagai salah satu lumbung suara Partai Golkar , lantaran Gubernur Atut Chosiyah beserta keluarga-keluarganya mampu mendongkrak perolehan suara Golkar.

Pasca ditetapkannya sebagai tersangka dan ditahannya Atut oleh KPK , Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) bakal lebih menggerakkan mesin partainya. Partai berlambang kabah itu berambisi untuk meraup perolehan suara di wilayah Banten secara signifikan.

"Yang jelas Banten sebagai salah satu provinsi berbasis religius, menjadi salah satu target prioritas peningkatan suara PPP di Pemilu 2014. Tanpa ada kasus Atut pun Banten sudah menjadi provinsi yang kita utamakan," ujar Ketua badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP , Fernita Darwis kepada merdeka.com, Jakarta, Jumat (20/12).

Menurut Fernita, partainya telah mempersiapkan berbagai strategi untuk mendulang perolehan suara di wilayah Banten. Salah satu pendekatannya adalah merangkul kembali tokoh-tokoh agama atau kiai yang selama ini berlabuh ke partai lain.

"Salah satu strateginya adalah menyapa dan merangkul kembali pemilih-pemilih atau basis milik PPP yang sempat diambil oleh partai lain. Yaitu melalui pendekatan ke para kiai/ulama maupun kepada pemilih tradisional juga, termasuk pada pemilih pemula," jelas Fernita.

Lebih lanjut, tambah Fernita, PPP menargetkan perolehan suara di wilayah Banten sebesar 20 persen pada pemilu 2014 mendatang. Target ini, kata dia, bukanlah impian yang sulit terwujud lantaran PPP selalu berpegang teguh terhadap ideologi agama sebagai asasnya.

Oleh karena itu, Fernita mengimbau para kiai-kiai dan tokoh agama di wilayah Banten agar kembali ke rumah umat, yaitu PPP . Sehingga, apa yang disuarakan rakyat Banten ke depannya, aspirasinya dapat terealisasi dan diwujudkan pada masa yang akan datang.

"Di Pemilu 2014, PPP menargetkan 3 - 4 kursi DPR RI dari total 23 kursi DPR (15-20%)," tutupnya.

Tak segera pecat Atut, Golkar tidak pro pemberantasan korupsi

Ical bela Ratu Atut soal tas Hermes dan kemiskinan di Banten

Golkar kesal Atut diminta mundur dari Gubernur Banten

JK prihatin kasus Atut, satu-satunya gubernur wanita korupsi

JK sarankan Ratu Atut mundur dari Partai Golkar

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami