Ketum PAN Sebut Islam Tengah Moderat Ciptakan Stabilitas Politik

Ketum PAN Sebut Islam Tengah Moderat Ciptakan Stabilitas Politik
Gibran-Teguh terima dukungan PAN untuk maju di Pilkada Solo. ©2020 Merdeka.com/Iqbal Nugroho
NEWS | 29 Januari 2022 17:44 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menawarkan konsep Islam tengah yang moderat. Konsep ini sudah dilahirkan sejak lama oleh para pendiri bangsa.

"Islam tengah bukanlah sebuah konsep yang baru, Islam tengah sudah lama hidup di Indonesia sejak dilahirkan oleh para pendiri bangsa terutama para tokoh islam yang melihat Indonesia secara utuh dan berpengang teguh pada pilihan terbaik padangan tentang islam tengah ini," ujar Zulkifli dalam pidato kebangsaan di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (29/1).

Konsep ini terus dihidupkan dan dikembangkan oleh mayoritas pemeluk agama Islam di Indonesia. Konsep Islam tengah ini diperlihatkan oleh ormas Islam seperti Muhamadiyah, Nahdlatul Ulama dan sebagainya.

"Ini merupakan tafsir agama yang diperlihatkan oleh ormas-ormas Islam seperti Muhammadiyah, NU, Al Washliyah, Persis dan lain-lain," jelas Zulkifli.

Menurut Wakil Ketua MPR RI ini, konsep Islam tengah juga yang membuat Indonesia negara yang damai yang melahirkan stabilitas politik di dalam negeri.

"Saya kira spirit inilah yang menjadikan Indonesia sebagai negara yang damai memiliki stabilitas politk yang baik dan kompatible pada ide-ide kemajuan," pungkasnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Saat Ketum PAN Sapa Ridwan Kamil Sebagai Sahabat
PAN: Ridwan Kamil Bukan Orang Lain, Sudah Jadi Saudara
Yusril Bertemu Zulhas, Bahas Peluang Koalisi Partai Islam untuk 2024
Mengenang Haji Lulung, Sosok Pengusaha dan Politisi Betawi Asal Tanah Abang
Namanya Tak Ada Huruf O, Ketum PAN Ogah Nyapres

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami