Mardani Sebut Kader PKS Pindah ke Partai Gelora Tak Sampai 1 Persen

POLITIK | 22 November 2019 10:19 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera membenarkan ada kader partainya yang pindah ke partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah, yakni Partai Gelora. Namun, kata dia, jumlah kader yang pindah tidak sampai satu persen.

"Ya paling enggak sampe 1 persen," katanya pada wartawan, Jumat (22/11).

Mardani menegaskan, PKS tidak mau ambil pusing dengan apa yang Partai Gelora lakukan. Dia yakin saat ini juga masih banyak kader PKS yang berpikiran dewasa dan loyal.

"Kita PKS nyaman saja Gelora mau tampil, mau berbuat apa monggo saja, negeri ini negeri bebas dan kader PKS dewasa," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Partai Gelora Jaring Kader PKS

Diketahui, eks kader PKS Anis Matta dan Fahri Hamzah telah resmi membuat Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia. Kebanyakan kader dari partai itu adalah kader yang dulunya juga bergabung dengan PKS.

Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring mengingatkan, kader PKS yang ingin gabung Partai Gelora, keluar dari partai. Dia tidak ingin ada kader PKS yang main 'dua kaki'.

"Bagi saya pilihan bebas, tapi kalau sudah memilih silakan keluar dari PKS. Jangan istilahnya mendua itu. Terus merekrut kader-kader di dalam," kata Tifatul di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).

Tifatul tidak mempermasalahkan jika ada kader PKS yang pindah. Tetapi dia ingin tidak ada pihak yang sengaja mengacak-acak internal partai yang dipimpin oleh Sohibul Iman itu.

"Silakan saja. Kalau bagi saya sih mereka membuat partai baru monggo, tapi jangan ngacak-acak lagi di sini," ungkapnya. (mdk/fik)

Baca juga:
PKS Hormati Kader Pindah ke Partai Gelora: Sesuai Perundangan Dipersilakan
Membelot Jadi Ketua Partai Gelora Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi Siapkan Pengurus Daerah
DPW Partai Gelora Jawa Barat Buka Rahasia Cara Rekrut Kader dan Pengurus
Anis Matta Dirikan Partai Gelora, Ini Reaksi Presiden PKS
PKS Sukses di Jabar, Aher Tak Khawatir dengan Kelahiran Gelora
Sekjen Gelora: Kader PKS Pindah Karena Merasa Tidak Nyaman Lagi